Wednesday, June 8, 2016

5 Cara Paling Ampuh Meningkatkan Viewers Atau Pengunjung Youtube Anda

Youtube merupakan salah satu situs video terpopuler. semua orang bisa menampilkan videonya di situs ini secara gratis. namun sudah tentu harus taat pada peraturan yang ditetapkan oleh youtube itu sendiri. bagi anda yang hobbi memposting video di youtube tentunya sangat ingin di lihat oleh banyak orang. ini bukan cara mudah.. sangat sulit untuk membuat video kita mendapatkan banyak viewers (pengunjung).


Banyak orang sampai memutar otak untuk bagaimana agar video yang di upload mendapat viewer banyak, yang akhirnya beberapa diantaranya melalukan cara2 yang kurang berkenan dihati kita dengan cara membuat judul tak sesuai dengan isi, membuat foto thumbail yang tak sesuai dengan isi. tentu ini sangat membuat tidak nyaman para peselancar youtube. banyak diantaranya dita mengerti bahwa cara seperti itu bisa juga bikin murka mbah google yang termasyur itu.

Saya akan memberikan sedikit tips agar video anda dilihat banyak orang. ini bukan hanya pengalaman saya saja, melainkan pengalaman beberapa youtubers yang saya kenal, yang video mereka selalu ditonton banyak orang. mungkin cara yang saya jelaskan dibawah ini belum 100% efektif untuk mendongkrak jumlah viewers yotube anda, namun tak ada salahnya mencoba.


Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Agar Viewers Bisa Meningkat



1) Anda harus memiliki kamera video yang berkualitas bagus. ini yang paling penting karena berdasarkan survei, video yang paling banyak mendapat viewers adalah video yang kualitasnya gambarnya bagus/jernih. kalupun ada video yang kualitas jelek namun banyak viewers,mungkin itu hanya kebetulan aja, bisa jadi karena memang isi materi dari videonya unik ataupun kontroversial. namun saya tidak menyarankan anda untuk membuat video kontroversial.

2) Isi dari video anda harus menarik. banyak aspek yang harus diperhatikan agar video terlihat menarik. salah satu aspek yang paling bisa mendongkrak viewers adalah anda harus berwajah ganteng atau cantik, atau bila tidak, anda harus menyertakan orang ganteng atau cantik dalam video anda bila itu video yang melibatkan anda sendiri.

3) Bila video anda berjenis Cover ( menyanyikan ulang lagu orang). coverlah lagu yang paling terbaru. walaupun memang banyak video yang membludak viewers nya dengan mengcover lagu lawas, ini merupakan suatu kebetulan, karena dia mungkin punya beberapa hal yang spesial disuguhkan dalam video nya sehingga terlihat menarik.nyataannya banyak sekali video cover lagu lama yang kurang mendapatkan perhatian.  

Namun jika ditinjau dari segi perbandingan, mengcover lagu baru itu merupakan cara yang paling ampuh untuk mendongkrak viewers video anda. namun google sangat menyarankan untuk memposting video hasil karya murni dari diri anda sendiri. tapi google tidak melarang untuk anda mengkover video karya orang lain, asalkan sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh google.

4) Rajinlah memberikan komentar atau like/dislike pada video orang lain. ini tujuannya agar akun youtube anda dirasakan aktif oleh google karena memberikan sinyal update melalui aktifitas komen,like/dislike yang anda berikan pada video orang lain. mengapa google?? karena youtube itu sudah menjadi milik google.

5) Jangan sesekali mengganti judul video anda. karena dengan mengganti judul itu sama saja anda mereset posisi/ranking video anda pada sistem di youtube, sehingga video anda turun lagi posisinya. sehingga viewer anda akan susah meningkat. jumlah angka viewers tidak akan menurun .namun akan susah meningkat. anda harus menunggu beberapa bulan lagi agar video anda sering muncul dalam sistem lalu lintas peng acakan video oleh youtube.

Hindari upload video yang kurang mendidik


    Semoga tips/cara yang saya berikan ini bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian. perlu diketahi bahwa cara yng saya berikan diatas bukanlah cara yang mutlak. namun cara itu merupakan hal yang sering dilakukan oleh para youtubers yang memiliki viewers besar,  ini merupakan pengalaman penting dari mereka yang peting untuk kita coba.

    Saran saya, janganlah menggunakan cara yang tidak terpuji untuk meningkatkan viewers youtube anda, seperti contoh yang sudah sering kita lihat di beberapa video youtube yang bertebaran diinternet, yang membuat kita kadang merasa jengkel dan geleng kepala. oke dah tidak lupa saya mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung ke blog ini. sukses selalu buat kita semua.

    Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

    Artikel Terkait

    Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.