Wednesday, June 8, 2016

Beberapa Fakta Tentang Gitarist Dewa Budjana

Di indonesia, nama Dewa budjana sudah sangat akrab ditelinga para musisi. gitarist yang satu ini adalah salah satu personil dari group musik kondang yang terbentuk di kota Bandung yaitu "GIGI". sentuhan gitarnya pada lagu-lagu GIGI membuat musik mereka terdengar indah ditelinga para penikmat musik di tanah air. banyak gitaris muda yang ngefans dan bahkan sampai mengoleksi salah satu gitar yang sering dipakai oleh Dewa Budjana saat manggung. berikut adalah beberapa fakta tentang gitarist Dewa Budjana.

foto gitaris dewa budjana

Gak Salah kalau banyak gitaris indonesia yang mengagumi sosok musisi nyentrik yang satu ini. style permainan gitarnya begitu kreatif, belum ada pada gitaris lain. inilah yang membuat beliau memiliki ciri khas. pria yang juga gitaris group Gigi ini juga banyak mengoleksi foto dirinya bersama gitaris terkenal dari luar negeri seperti Steve vai, Erick jhonson, Jason Becker dan masih banyak gitaris dunia yang pernah mengunjungi museum gitar miliknya di pulau Dewata, Bali.

Inilah beberapa fakta tentang gitaris Dewa Budjana


Sebagai salahseorang yang mengagumi gitaris nyentrik ini, saya mengetahui beberapa hal tentang beliau. Ada beberapa point yang bikin saya semakin mengagumi sosok gitaris dari band Gigi ini. Yuk kita simak satu persatu, kali aja ada pembaca yang juga ngefans berat sama bli Dewa Budjana.

  • Dewa budjana lahir di Provinsi Nusa tenggara timur
  • Gitarist ini mengabiskan masa SMU di kota Surabaya
  • Selain di jakarta, juga memiliki tempat tinggal di bali
  • Nge fans dengan Ian antono (gitarist God Bless)
  • Akrab dengan banyak pelukis , sehingga tak jarang koleksi gitar yang ia miliki terlihat beberapa lukisan unik dan menjadi ciri khas nya sebagai gitarist.
  • Gitaris yang satu ini pernah bertemu dan berfoto langsung dengan salah satu gitaris dunia "Jason becker" yang mana Jason mengalami lumpuh total pada seluruh tubuhnya
  • Dewa budjana adalah gutaris yang memeluk agama Hindu. 
  • Gitarist nyentrik ini pertama merantau ke Jakarta antara tahun 1985- 1986.
  • Bli Dewa budjana sangat menghormati. almarhum Ireng Maulana. 
  • Dewa Budjana satu - satunya gitaris yang mendirikan museum gitar pertama di indonesia
  • Dewa budjana adalah gitaris pecinta musik Jazz. 
  • Gitar pertama Dewa budjana ber merk "Aria Pro" yang dibeli pada tahun 1980 di salah satu toko di kota Surabaya. 

Sebagai penulis, saya juga mengakui bahwa saya juga sangat menyukai cara bermain gitar Bli Dewa Budjana. beliau bermain gitar sangat smooth dan ngena di hati. sentuhan gitar dan settingan sound yang apik, membuat suara gitar nya enak banget didengar.

Coba deh kita perhatikan semua album gigi, gak perlu banyak embel-embel .sederhana tapi tidak pernah terpikir sebelumnya, artinya lick melodi nya sangat original dan unik. tapi jangan salah, walau sentuhan gitarnya terdengar sederhana, bukan berarti dewa budjana tidak bisa bermain rock, atau tehnik shredder, dengan suara gitar menjerit2, dan jari cepat seperti kepiting.

Bli dewa budjana sangat menguasai semua tehnik itu. tapi sebagai gitaris yang professional, bli budjana selalu mengesampingkan idealis dan mengutamakan audience, beliau selalu menelurkan karya yang diinginkan oleh penggemarnya. jazzy smooth dan sedikit ethnik bikin saya gak pernah lupa sama gitaris yang satu ini.

Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.