Wednesday, June 8, 2016

Jangan Melupakan Musik Lawas Atau Tembang Kenangan

Musik adalah suatu karya seni yang tidak pernah habis-habisnya untuk dinikmati dan dibahas. dengan musik, kehidupan akan terasa lebih nyaman. bahkan hingga saat ini, musik sudah sangat banyak manfaatnya. musik sudah digunakan dalam berbagai terapi psikologis, musik juga digunakan untuk senam, bahkan musik juga sangat penting dalam dunia akting yang menghasilkan film, sinetron,drama, dll.

old song

Di indonesia, musik sangat berkembang pesat sehingga melahirkan banyak musisi-musisi hebat yang berkarya dan hasilnya dinikmati oleh orang banyak. musik di indonesia diyakini sudah mulai berkembang sejak jaman perjuangan. terbukti dari banyaknya komponis terkenal yang karyanya masih kita dengar hingga saat ini. Lagu-lagu karya mereka masih selalu diperdengarkan hinga saat ini dalam tiap peringatan hari bersejarah di negara kita, indonesia. kita sebagai warga negara yang baik tentu harus selalu ingat bahkan hafal dengan lagu-lagu hasil karya komponis nasional pada jaman perjuangan negara kita.
   
Dalam dunia hiburan, musik di indonesia sudah mulai berkembang sejak munculnya group dan penyanyi musik lawas yang hingga kini karyanya masih enak didengar. The mercy's, koes plus, D'lloyd, panbers adalah beberapa nama band termasyur yang pernah menduduki puncak kesuksesan dengan hasil karya mereka yang melejit higga pelosok tanah air. sebenarnya masih banyak group/penyanyi seangkatan mereka yang turut merintis awal perkembangan musik di indonesia.
   

Musik tempo dulu dan musik sekarang

Pada masa sekarang ini perkembangan musik sudah sangat maju, dikarenakan setiap musisi masing-masing memiliki inspirsi tersendiri dalam berkarya, inspirasi mereka termasuk para perintis di industri musik ditanah air kita, terbukti ada beberapa musisi terkenal pada masa ini yang terinspirasi dari beberapa group ataupun penyanyi legendaris di negeri kita. ini sudah terbukti bahwa mereka menjadi inspirasi dikarenakan kepiawaian mereka menciptakan karya musik yang sampai saat ini masih enak didengar.

Saya selaku pemuda mengakui masih sangat menikmati lagu-lagu lawas ketimbang musik zaman sekarang, bukan berarti saya katakan musik sekarang ini kurang bagus, namun musik lawas itu selalu bisa membawa perasaan saya ke suasana nostalgia dimasa kecil. mungkin memang setiap orang berbeda-beda tanggapannya,namun bagaimanapun saya yakin masih banyak orang-orang sepeti saya ini yang masih suka mendengar lagu lawas karena sangat menyentuh alunan nada-nadanya.

Sebenarnya tidak ada maksud untuk membeda-bedakan, perbedaan musisi dahulu sama sekarang bukan untuk diperdebatkan sebab setiap musisi sudah seharusnya memiliki ciri khas yang berbeda satu sama lain. yang terpenting adalah, kita sebagai musisi janganlah pernah melupakan karya musik lawas. kita harus tetap belajar dari para musisi legend, karena mereka menghasilkan karya luar biasa yang tak lekang oleh waktu. Acara Golden Memories di sebuah tv swasta merupakan salah satu contoh acara tv yang patut diberi apresiasi, karena lagu-lagu lawas dinyanyikan dalam sebuah ajang vokal.

Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.