Wednesday, June 8, 2016

Pengalaman Kursor Blackberry Saya Macet

BBM adalah salah satu aplikasi unggulan handphone jenis blackberry. itulah sebabnya mengapa hp yang satu ini sampai sekarang masih digandrungi oleh masyarakat walaupun sudah mendapatkan pesaing seperti OS android.

Bagi pengguna blackberry, sangat sulit untuk sama sekali tidak menggunakannya walaupun mungkin sudah membeli hp jenis yang lain. artinya mereka sebagian besar masih bertahan untu tetap menggunakan blackberry karena alasan bahwa didalam aplikasi bbm nya terdapat kontak rekan bisnis, teman,saudara,dll.


Blackberry 8110

Namun bagi yang setia menggunakan jenis hp yang satu ini harus bersiap2 karena suatu saat hp bisa saja mengalami kerusakan. ketika rusak, tentu akan panik karena semua kontak komunikasi (pin bb) ada didalam hape tersebut. seperti yang saya alami beberapa bulan yang lalu. kasusnya adalah,kursor blackberry saya tidak bisa bergerak kekanan dan kekiri, hanya bisa bergerak keatas dan kebawah.

Saya langsung panik pada saat itu. tentunya karena alasan bahwa blackberry itu amat penting tugasnya untuk kehidupan saya.pin kontak bbm teman musik, teman sekampung, rekan bisnis,orang2 penting ,semua ada di didalam blackberry itu.maka dari itulah si bb sangat penting buat saya.

Pada saat itu, saya berasumsi bahwa penyebab tidak bergesernya kursor diakibatkan oleh keypad yang sudah rusak. namun yang terjadi adalah, kursor tetap tidak bisa bergerak kiri kanan setelah saya ganti keypad baru yang pada waktu itu harganya 75 ribu rupiah. saya rugi??? tentu rugi dan bercampur kesel. saya sempat seharian muter-muter didaerah bekasi namun tak satupun tukang service yang mampu memperbaiki blackberry saya. mau nangis rasanya ..bukan karena masalah harga hape nya, tapi karena.... ya you know lah..seperti yang saya tulis diatas.

Saya masih penasaran dan ingin terus mencoba sampai bertemu dengan tukang service handphone yang benar-benar memahami dan mampu mengatasi masalah handphone bb saya. motor saya laju menuju salah satu mall didaerah bekasi kota. saya masuk, lalu naik ke lantai 3


Menuju ruko tempat perbaikan handphone


Ternyata disana berbaris lapak tukang service handphone, mulai dari handphone jadul dan hanphone keluaran terbaru. saya coba interogasi...ehh salah.. saya coba tanyain satu2 "bang bisa benerin blackberry saya gak?" sambil memberitahukan apa masalah dari bb nya.

Orang pertama sampai kedua yang saya tanya, menjawab "ga bisa mas" itu susah, kudu ganti baru
sampai ke orang ( tukang service) ketiga, kabar baik terdengar dari si abang service nya, dengan halus dan lembut dia menjawab pertanyaan saya"bisa mas" sini blackberry nya saya cek, silahkan duduk dan kalau mau menunggu silahkan mas, tapi kayaknya ini butuh waktu lama sekitar satu jam lebih lah", ujar si abang service pada saya. "oke mas gpp saya tunggu disini saja", jawab saya.

Saya menunggu kurang lebih 2 jam, akhirnya si abang service nya keluar ruang service dan menemui saya sembari menunjukkan bahwa blackberry saya sudah normal kembali, kursor sudah bebas bergerak ke segala arah. saya sangat senang sekali.. dia mengatakan bahwa ada salahsatu IC yang harus diganti.. dan harga IC serta biaya service nya 200ribu.

Saya gak permasalahkan berapa biaya service nya asal masih dalam batas kewajaran. saya serahan uang 200ribu ke abang service  nya. hape saya ambil, lalu saya pergi dengan perasaan cukup senang karena satu dari beberapa masalah hidup saya sudah teratasi.

Itulah salah satu pengalaman saya seputar permasalahan blackberry. semoga bisa menjadi solusi buat anda juga yang mungkin sedang mengalami masalah blackberry seperti yang saya alami. semoga artikel ini bermanfaat.

Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.