Saturday, June 11, 2016

Tempat Service Kamera DSLR Rusak

Kamera DSLR adalah kamera yang bekerja memakai sistem cermin otomatis dan juga pentaprisma yang meneruskan cahaya dari lensa menuju bagian ViewFinder. kamera Type seperti ini memiliki keunggulan sensor yang baik dalam menangkap cahaya. kamera ini juga mempunyai kemampuan ISO yang tinggi yang dapat menetralisir noise pada gambar atau video. masih banyak keunggulan dari kamera berbasis DSLR yang membuat penggunanya merasa nyaman.

Kamera Canon

Oleh karena keunggulannya yang luar biasa, maka sudah bisa kita pastikan bahwa kamera berteknologi DSLR memiliki harga yang cukup tinggi. dan kamera ini sudah tentu digunakan oleh para fotographer yang kemampuan fotografinya menengah keatas. tapi bagaimanapun bagusnya suatu produk, pastilah rentan dengan kerusakan. 

Baik itu kerusakan karena salah kita sendiri ataupun faktor daya tahan kamera yang terus menerus melakukan pekerjaannya sebagai kamera. kerusakan itu wajar. artinya tidak ada produk yang sempurna. kalau ada produk yang sempurna tentu tidak akan muncul type diatasnya. contoh Hp blackberry, kalau type gemini 8520 udah dianggap sempurna, maka tidak akan muncul tipe bold, atau bahkan dakota.

Kembali ke pembicaraan mengenai kamera DSLR. di artikel ini sebenarnya saya hanya ingin berbagi kabar penting buat teman2 yang mungkin sedang mengalami kerusakan kamera DSLR. jangan langsung panik bro sist. saya pernah jalan-jalan ke seputaran harco glodok dan sekitarnya. saya melihat ada tukang service kamera DSLR disana tepatnya di PASAR BARU gedung HARCO PLAZA lantai 3. BLok A. nomor 19.kota JAKARTA . 

Kalau gak salah namanya "BONTOT KAMERA" . bagi teman-teman yang barangkali mau cek kesana silahkan aja. saya bukan teman atau saudara si pemilik service. saya cuma kebetulan jalan-jalan aja kesana. jadi ketemu tempat yang bisa service kamera DSLR. jadi bagi teman-teman yang masih ga tau dan bingung  harus kemana nyari orang yang bisa service kamera mahal nya silahkan aja coba cek kesana.


Sekedar saran, kalau mau minta service alangkah baiknya 


1. Ngobrol yang ringan-ringan  aja  dulu ke abang servicenya. Kamera rusak jangan ditunjukin dulu. minta kenalan aja dulu, biar lebih akrab hehe.
2. Langsung beritahu tujuan utama anda. sekalian tunjukin tuh kamera yang rusak. jadinya obrolan semakin terarah deh.
3. Usahakan punya kisah tentang kamera teman anda yang rusak dan diservice. sekedar ngobrol untuk membandingkan pelayanan service di tempat lain, namun jangan terkesan merendahkan pelayanan service yang sedang di datangin.
4. Sebelum ke proses service, jangan lupa tanya harga perbaikannya. kalau boleh di nego aja, ya itung-itung sisanya bisa buat beli bensin atau makanan di pinggir jalan.        
5. Dapatkan simpatik dari si abang dengan menawarkan kopi atau makanan yang kebetulan lewat. ya kali aja dengan keakbraban dan keramahtamahan anda, service jadi lebih konsentrasi dan cepat kelar masalah kameranya.

Oke dah segitu dulu info dari ane, semoga bermanfaat buat teman2 yang mengalam kerusakan kamera kesayangannya. dan mudah-mudahan ketika kameranya udah bagus, jadi makin sayang sama tuh kamera. sebenarnya ketahanan kualitas suatu barang buka dilihat dari merknya, namun dilihat dari bagaimana cara pakai anda. merk yang mahal dan berkualitas sekalipun kalau cara memakai sehari-hari tidak hati-hati, ya pasti kamera cepat rusak.

Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.