Monday, June 6, 2016

Lampu Huruf Berjalan Atau Led Matrix

Ada banyak cara orang untuk mempromosikan usahanya. salah satunya dengan mengadakan iklan, yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. ada yang promosi iklan lewat internet yaitu media sosial,  website maupun situs. ada yang promosi iklan dengan cara publikasi lewat media penyiaran seperti televisi maupun radio. ada yang menggunakan brosur, spanduk, baliho dan ada pula yang promosi iklan usaha secara langsung ke calon konsumen, sebagai contoh yang dilakukan oleh sales.

Lampu Huruf Berjalan Atau Led Matrix

Belakangan ini sedang booming promosi usaha menggunakan papan iklan berisi ratusan bahkan ribuan led yang tersusun secara matrix dan bila dinyalakan akan membentuk tulisan bergerak dan tentunya terbagi atas dua bagian menurut penempatannya, yaitu indoor dan outdoor. 

Ini ditempatkan didalam ruangan atau agar lebih efektif biasanya ditempatkan didepan toko atau kios, agar pandangan tertuju pada huruf bersinar yang bergerak tersebut. huruf bisa disesuaikan dengan nama usaha dan penjelasan lain tentang usaha anda. tergantung si pemesan led matrix. huruf tersebut dijalankan oleh sebuah controller elektronika dan sebuah Arduino. 


(Baca Juga : Lokasi Beberapa Toko Sparepart Elektronika Di Kota Bekasi)


Penggunaan Arduino sebagai kontroler Led Matrix


Arduino ini akan di colok ke komputer/laptop secara usb untuk mengatur tulisan, huruf atau angka, tentunya driver arduino sudah diinstal pada komputer/ laptop. kemudian di simpan ke controller. lalu arduino dicabut. dimasukkan kedalam box led matrix atau dalam box terpisah juga boleh. tentunya untuk menggerakkan semua itu, butuh adaptor bertegangan 5 Volt. 

Kemudian disambungkan ke controller dan ke papan yang sudah tersusun led matrik untuk segera dipasangkan didepan toko oleh tehnisinya. bentuk maupun ukuran led matrix, controller dan arduino ada bermacam-macam. Ini akan disesuaikan berdasarkan permintaan konsumen.


Lampu Huruf Berjalan

Menurut saya menggunakan led matrix ini sangat efisien untuk menarik perhatian orang yang sedang melintas,  karena tulisan bergerak tersebut memaksa pandangan untuk menoleh ke arah lampu bergerak tersebut,  karena terlihat berwana dan cerah. dengan itu  maka orang yang lalu lalang akan mengetahui keberadaan toko anda dan akhirnya akan datang berkunjung sewaktu-waktu.

Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.