Tuesday, June 28, 2016

Beberapa Gitaris Muda Ini Menjadi Idola Baru Para Gitaris

Indonesia adalah negara dengan beragam kebudayaan dan kepercayaan. tidak hanya itu, indonesia merupakan negara dengan berbagai skill individual. sudah banyak pembuktian yang dilakukan oleh anak bangsa kita untuk dapat mengukir prestasi di negeri sendiri bahkan di luar negeri. bila kita tinjau dari dunia musik, ternyata anak bangsa juga sudah mengukir prestasi diluar sana.

Seperti Daniel sahuleka, Gugun blues shelter, Rama satria, Agnes monica, Anggun c sasmi, Shandy sandoro, Joey alexander, dan mungkin masih ada banyak yang belum terekspos di semua media, seperti beberapa gitaris muda diindonesia contohnya. yang banyak mendapat komentar positif dari orang yang ada di luar negeri. bisa kita lihat pada video mrreka di situs terpopuler youtube.


Beberapa Gitaris Muda Ini Menjadi Idola Baru Para Gitaris

Jika diperhatikan, skill gitar yang disuguhkan di youtube memang diatas rata -rata. bahkan tehnik permainannya sudah sempurna, sama seperti para pionir gitar kelas dunia. beberapa diantara mereka sudah sering menjuarai festival gitar yang pernah diselenggarakan di indonesia beberapa tahun belakangan ini. saya yang juga sebagai gitaris mengakui sangat kagum terhadap kemampuan mereka. menurut saya mereka bermain gitar lebih dari 3 jam dalam satu hari.

Mereka lagi eksis di sosial media dan punya jadwal manggung juga.



Begitu banyak komentar positif dan kegaguman yang disampaikan kepada mereka pada video yang ada di youtube dan instagram. dibawah ini akan saya sebutkan beberapa gitaris muda yang telah menjadi idola baru para musisi yang berkutat dalam bidang pergitaran.

Pada kolom komentar video, tidak jarang kita lihat banyak yang ingin menjadi murid atau skedar minta diajarin. karena memang kemampuan gitar para idola baru ini sudah tidak bisa diragukan lagi karena menurut gepengkit.com skill mereka sudah berkelas internasional.

1. Gavin Iedema

Gitaris yang berdomisili dijakarta ini sudah sring menjuarai beberapa ajang kompetisi gitar. tehnik altrnate picking nya sangat rapat dan sempurna yang  kadang digabung dengan tehnik semi mute (menyentuhkan sedikit bagian telapak tangan disekitar tumpuan senar dan bridge gitar) sambil melakukan tehnik picking. selain itu, gavin juga mahir melakukan tehnik tapping dengan paduan interval sampai 5 not dalam satu jalur tapping.

Selain itu gitaris muda ini juga piawai memadukan petikan nada picking dengan handle bridge termolo up down. sehingga terdengar ayunan nada yang harmonis sesuai komposisi musiknya. gavin juga mahir arpegio. kemudian saya perhatikan settingan sound gitaris ini juga bukan sembarang settingan. dia sudah punya sett sound tersendiri yang tentunya diperkuat oleh efek vox yang dimilikinya.

2. Wiratama Petir

Gitaris ini berdomisili di bandung yang juga memiliki suara bernyanyi yang sangat joss. mampu manjangkau nada tinggi. gitaris ini merupakan salah satu favorit  di youtube. penulis menyukai wiratama karena perpaduan nada yang harmonis di musik instrumental "kakek nenek" yang diciptakannya.

Selain itu gitaris ini juga mahir melakukan tehnik alternate, arpegio, sweep picking dan tapping. keselarasan jari dan petikan pick yang cepat dan akurat merupakan daya tarik gitaris ini di kalangan gitaris pemula diindonesia. lihat saja komentar pada videonya di youtube.

3. Aryz Bulo 

Menurut gw, aryz merupakan gitaris yang gak ngebosenin. soalnya setiap komposisi nada dalam setiap instrumen yang di mainkan nya di youtube menghadirkan suguhan lick yang baru yang tidak sama dengan instrumen yang lainnya. jadi bisa dikatakan gitaris ini kaya akan lick. mahir melakukan tapping, alternate picking, arpegio. kualitas sound  gitar aryz juga bisa diacungin jempol

4. Ale Funcky

Gitaris berkacamata ini punya segudang skill gitar dipadukan dengan musik yang aransemennya menurut saya bernuansa rock progresif dan metal. gitaris ini juga mampu memainkan semua tehnik gitar dipadukan dengan sound yang gahar membuat mata hampir tidak berkedip menyaksikan permainan gitarnya di youtube.

Itulah beberapa gitaris muda yang menurut pandangan penulis memiliki kualitas yang patut disandingkan dengan gitaris hebat diluar sana. mungkin masih banyak gitaris  indonesia yang memiliki kehebatan seperti mereka, namun untuk sementara ini, ke empat gitaris inilah yang paling banyak viewersnya di youtube.

Bila teman - teman punya jagoan lain, boleh isi di kolom komentar, saya akan langsung meluncur ke youtube untuk melihat permainan gitarnya. barangkali saya akan punya jagoan baru lagi. oke sekian dulu artikel tentang gitaris muda idola masa kini versi gepengkit.com. terimakasih sudah membaca.

Sedang Belajar marketing internet, hobi jualan, menyukai tehnologi. Pokoknya sing penting halal deh, daripada nganggur.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.