Wednesday, June 8, 2016

Cara Menampilkan Menu Bar Blogspot Yang Benar Berhasil

Blogspot adalah situs blog yang paling banyak penggemarnya diseluruh dunia. banyak penulis yang meluapkan inspirasinya di internet menggunakan blospot. sehingga mendapatkan gelar "Blogger". hari demi hari, bulan berganti bulan, tahun demi tahun, pengguna blogspot semakin bertambah saja. selain fitu - fitur yang disajikan sangat menarik.

Blogspot juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasil uang alias duit. Namun tentunya dibutuhkan kesabaran dan dedikasi yang tinggi terhadap pengelolaan blog anda agar bisa menghasilkan uang yang anda inginkan.


Diantara beberapa blogger pemula, pasti banyak yang belum faham bagaimana cara menampilkan Menu Bar pada blogspot miliknya. cari sana sini, tanya sana sini, mulai dari blog atau web yang satu ke yang lain tetap gak nemu juga cara yang benar - benar gampang dimengerti dan bisa diterapkan di blog.

Banyak yang menyuguhkan cara-cara rumit sehingga membuat semakin pusing membacanya. alhasil menu bar di blog pun tak kunjung tampil. steress bukann? tapi jangan menyerah dulu, dibawah ini akan saya jelaskan secara detail tenteng bagaimana cara menampilkan menu bar di blog anda, sekaligus bisa menampilkan artikel - artikel yang anda tulis.



Perhatikan Label saat membuat artikel 


Anda masuk ke akun blogger seperti gambar dibawah ini . masuk dengan akun google anda lalu klik blogger pada kolom search di browser anda. disini saya contohkan dengan menggunakan tampilan salahsatu blogspot saya yang masih polos (belum ada menu bar nya). gambar pertama adalah tampilan akun blooger, sedangan gambar kedua adalah tampilan blog yang belum jadi apa-apa


Cara Menampilkan Menu Bar Blogspot Yang Benar Berhasil


Setelah itu, langkah yang pertama harus anda perhatikan adalah ketika membuat artikel, perhatikan "Label" nya. yang berada di setelan entri, atau bila akun anda berbahasa inggris tulisannya "post settings". pada bagian label anda klik dan tulis apa nama labelnya. karena itulah nanti yang akan menjadi nama menu di permukaan blogspot anda. jangan lupa klik "DONE" setelah mengetik nama label. lihat gambar dibawah ini. saya mencontohkannya dengan menggunakan blog yang kosong (masih perawan).

Ingatlah bahwa tidak mungkin ada buku menu bila bahan artikel yang disuguhkan belum ada. ibarat restoran, mereka terlebih dulu meracik jenis makanan yang enak, lalu setelah itu si boss nyuruh seorang karyawan ke tukang print, untuk membuat daftar menu makanan yang sudah tersedia direstoran, lalu me laminatingnya disana. di blog juga begitu. perbanyaklah menulis agar kita bisa lebih enak membuat daftar menu yang akan kita tampilkan di permukaan blog.



Memilih Tata letak untuk menyesuaikan Menu Bar pada Blog


Lalu dengan cara seperti tadi, buatlah beberapa artikel dengan nama label yang berbeda. jangan lupa klik "PUBLISH" agar hasil kerja anda tersimpan. tulisan artikel bisa ditulis belakangan aja. yang penting judul sudah dibuat, nah tinggal meracik artikelnya dengan ide - ide yang sudah ada di kepala.   

Cara selanjutnya adalah, buka pilihan "layout" atau bila akun blogger anda menggunakan bahasa indonesia, namanya tertulis "Tata Letak" .kalau sudah muncul akan terlihat bagian cross. pilih cross column. lalu klik "Ad a gadget"  untu lebih jelas nya, anda lihat dan perhatikan saja gambar dibawah ini.

Cara Menampilkan Menu Bar Blogspot Yang Benar Berhasil

Setelah itu akan keluar kolom pilihan seperti gambar dibawah ini, anda cukup klik "LABEL" geser lah kursornya kebawah, maka akan tampak "LABEL". klik aja jangan ragu dan bimbang. bila tidak muncul maka dipastikan koneksi internet anda kurang mumpuni, atau coba cek waktu/tanggal/bulan pada komputer atau laptop anda sekalian. itu salah satu pennyebab koneksi lemot. ok deh coba lihat gambar dibawah ini, lalu ikuti dengan cermat langkah selanjutnya.

Nahh setelah itu klik "Label Selected" lalu akan muncul petunjuk dan pilihan label yang anda buat. centang saja menurut keinginan anda mana yang akan anda munculkan.setelah itu klik "SAVE" . lihat apa yang terjadi pada tampilan blog anda. klik aja "view blog" atau refresh tab halaman blog yang sudah dibuka daritadi di tab sebelah. akan tampil menu yang anda inginkan. jika ingin menambah lagi menunya, ikuti aja cara yang saya jelaskan dari awal. 

Sekian dulu artikel ini saya tuliskan, agar dimengerti oleh teman - teman blogger. caranya cukup gampang sebenarnya. namun yang paling utama adalah tetaplah rajin menulis artikel agar menu dalam blog anda terisi dan akan banyak mendapatkan pengunjung. oh ya jangan lupa follow blog ini untuk mendapatkan update an terbaru dari penulis. terimakasih atas kunjungan anda. keep spirit dan tetaplah menulis artikel yang bersih dan jujur.

Hanya orang biasa yang gemar mengexplore kemampuan. Masih ingin selalu belajar dan belajar.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.