Thursday, June 9, 2016

Cara menampilkan Related Post Dengan mudah Pada Blogspot Dijamin Berhasil

Blogspot merupakan situs blog yang paling diminati oleh para penggemar blogging di internet. banyak cara dilakukan orang agar blog yang ia miliki terlihat bervariasi dan kaya akan navigasi yang jelas pada permukaan tampilan blog nya. salah satu penyebab semakin gigihnya para blogger melakukan itu karena sudah mengetahui bahwa blog bisa menghasilkan "money" alias "duit" alias "uang". berbagai cara dilakukan untuk mendesain tampilan blog nya agar diterima menjadi publisher iklan oleh program termasyur dan tertajir dari google yaitu "Adsense".

Diterima adsense merupakan kesenangan tiada tara bagi para blogger. ibarat dunia udah jadi milik sendiri. karena penghasilannya akan mengalir terus berdasarkan seberapa unik dan kreatifnya artikel yang akan dia terbitkan di blog. tinggal duduk, mikir, ketik di keyboard komputer atu laptop, tunggu pengunjung berdatangan, lalu penghasilan pun bertambah.

Tapi setelah lama jadi blogging dan sering baca-baca blog orang tentang cara mendesain blogspot sesuai keinginan, masih banyak artikel yang hanya setengah2 dalam memberikan ilmu, ya maklum lah ilmu itu kan mahal. bila ada postingan yang isi nya tidak sesuai yang kita harapkan jangan lantas kita memberikan komentar jorok pada laman komentar postingan doi di blognya doi. kalau dapet informasi yang benar ya syukur, kalau yang punya blog ngasih infonya ngawur dibawa sabar aja.



Widget Blogspot ini wajib harus ada pada blog anda

Salah satu hal yang paling dicari oleh para blogger pemula adalan, gimana cara untuk menampilkan Related post pada blog yang ia miliki. banyak blog yang menawarkan informasi lengkap dengan jurus masing-masing . "kayak pemain silat aja yee.". bahkan sampai menawarkan embel-embel memasukkan script atau html atau apalah itu 

Ada yang berhasil setelah dicoba, tapi ada banyak yang memberikan tutorial yang samasekali tidak membuahkan hasil. anda merasa terjebak?  eiittsss jangan berprasangka buruk dulu. sabar, tetaplah kita harus saling mendukung dan saling menegur antar sesama pengguna internet, biar ketahuan budaya timurnya.

Okee , langsung aja ke pembahasan bagai mana cara menampilkan atau membuat related post pada blogspot. cara pertama adalah masuk ke akun Blogger anda, lalu klik "Layout" atau bila akun anda berbahasa indonesia klik "Tata letak". nanti tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara menampilkan Related Post Dengan mudah Pada Blogspot Dijamin Berhasil

Setelah itu klik aja bagian mana yang bertuliskan add a gadget. lalu akan tampak pilihan seperti gambar dibawah ini. lalu scroll ke bawah, carilah gadget yang bertuliskan Feed. saya rasa tidak sulit untuk mencari bagian ini, bila belum ketemu dicari saja pelan-pelan. 

Setelah anda pilih Feed , nanti akan kelihatan Feed url. nah  masukkankan url salah satu menu blog anda, klik tombol warna kuning lalu akan kelihatan menu yang akan anda tampil kan dan anda tinggal mengatur segala sesuatunya disana, centang aja apa yang menurut anda cocok untuk selera anda. lalu klik save. dan view lah blog anda. lihat apa yang terjadi. maaf jika gambar agak buram, karena saya pakai sistem manual jepret langsung nih layar laptop pake hape. jadi harap maklum gan. 

Cara menampilkan Related Post Dengan mudah Pada Blogspot Dijamin Berhasil

Tempatkan pada posisi yang sesuai


Namun masih ada satu tugas lagi yang perlu kita lakukan yaitu mengatur posisi dimana tulisan Related Post akan bertengger. anda bisa dengan gampang melakukannya. ditampilan tata letak atau layout seperti awal kita memulai akan tampak posisi gadget yang barusan kita proses. anda tinggal menggeser saja gadget tersebut dengan mengarahkan kursor ke gadget lalu klik kiri dan tahan mouse, anda tinggal lepaskan dia dibagian kanan, atas, samping,bawah atau kiri sesuai selera. 

Sebenarnya blogspot sudah menyediakan semua yang kita inginkan, hanya kadang kita tidak menyadarinya. sehingga harus copy paste script dari mana -mana lalu memasukkannya ke template blog dan akhirnya template jadi amburadul, udah gitu malah lupa meletakkan dimana script yang ingin dicabut kembali dari template. 

Dan akhirnya jadilah gado -gado, berhati - hatilah dalam mengutak atik isi html template blog. google sebenarnya tidak merekomendasikan hal itu. mereka sudah menyediakannya secara lengkap dan cukup buat kita di akun blogger yang kita punya. oke demikian lah postingan ini saya begikan untuk teman2 semua. semoga bisa bermanfaat. semangat terus dalam berkarya. jangan putus asa.

Sedang Belajar marketing internet, hobi jualan, menyukai tehnologi. Pokoknya sing penting halal deh, daripada nganggur.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.