Tuesday, June 21, 2016

Cara Menghilangkan Auto Text Saat Mengetik Pesan Pada Blackberry

Walau handphone yang memakai sistem operasi android kini telah menjamur itu bukan berarti blackberry tidak banyak penggunanya, bisa jadi semakin banyak penggunanya karena sudah banyak kounter penjual handphone yang menurunkan harga blackberry, dari pada nggak laku, karena memang ponsel berbasis android sedang naik daun.

Saya sendiri selain punya ponsel android, masih senang memakai blackberry. apalagi saat ini saya memang terjun di dunia usaha. sudah menjadi tuntutan punya handphone dua untuk menunjang kelancaran usaha saya.



cara mengatasi masalah blackberry

Blackberry selain praktis dan tahan banting, juga disenangi karena fitur sms dan BBM. blackberry saya sudah hampir 5 tahun, sudah tidak terhitung lagi berapa kali terjatuh, masih teteap bandel. saya selalu memakai blackberry untuk sms dan bbm. karena lebih cepat mengetik dengan bersentuhan langsung dengan tombol ketimbang menyentuh layar andoroid (menurut saya).

Apakah tergantung faktor kebiasaan mengetik?


Tapi sebenarnya memang faktor kebiasaan juga sih. ketika menggunakan fitur sms atau bbm blackberry pernah kah anda merasa ada perubahan ntah karena salah pencet akibat utak atik pengaturan/option sehingga ketika mengetik sms, muncul huruf sms yang acak acakan pada blackberry yang tidak sesuai dengan perintah yang anda ketikkan. kesal banget bukan..??? udah coba centang sana sini di menu pengaturan masih tetap aja huruf yang di ketikka berantakan..

Saya juga kesal sewaktu pernah mengalami hal tersebut. saya berpikir mengapa pihak blackberry harus mengadakan sistem auto text atau teks prediksi saat user mengetikkan pesan. menurut saya itu tindakan bodoh. ternyata sepintar2 nya orang, pasti ada hal kecil bodoh yang akan dilakukannya.

Karena saya rasa itu gak berguna sama sekali. lah dari mana bisa program mampu memprediksi kata yang akan kita ketik di layar ponsel. saat mengetik A" si program blackberry sok sokan memprediksi bahwa kita akan menuliskan "All" , maka di layar tiba tiba tertera kata "All".

Bagaimana cara mengatasi problem seperti ini


Padahal kita mau mengetik kata "AKU" bukan All". sehingga kita kewalahan menggantinya. padahal kita mau buru2 kirim sms penting buat teman atau relasi bisnis. satu kalimat kecil aca udah makan waktu 2 menit pengubahnya karena diprkosa oleh si "auto text" hasil program blackberry. lah gimana kalau sms yang kita akan kirim ada 10 kalimat atau lebih.. mampuss lah kita ..

Oke disini akan saya kasitahu bagaimana cara mengembalikan lagi sistem mengetik sms ke dalam keadaan normal. agar tidak diganggu lagi sama si auto text atau spell check atau apalah itu. caranya cukup gampang lihat gambar dibawah ini.


memperbaiki masalah blackberry

Pada gambar diatas, saya mencontohkan dengan menggunakan blackberry yang saya punya. yaitu Pearl 8110. nah sekarang buka menu sms lalu klik tombol yang ada logo Blackberry nya, maka akan muncul opsi pilihan, lalu geser kebawah. jika blackberry anda masih muncul auto text saat mengetik, maka di opsi akan tertulis "Enable Multitap. nah anda ganti saja menjadi Enable Suretype agar pengetikan huruf pesan bisa normal kembali. oke sekian dulu tutorial kali ini. semoga bisa bermanfaat.

Sedang Belajar marketing internet, hobi jualan, menyukai tehnologi. Pokoknya sing penting halal deh, daripada nganggur.

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.