Monday, July 11, 2016

8 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Menjatuhkan Diri Sendiri

Kita sebagai manusia merupakan mahluk yang hidup bersosial, berinteraksi satu sama lain agar apa yang menjadi keinginan hidup bisa tercapai. dalam hidup ini, kita selalu melakukan suatu proses pencapaian. contohnya, berinteraksi dengan tukang dagang air mineral, untuk apa? untuk mencapai suatu keadaan dimana kita bisa menghilangkan rasa haus dengan membeli air mineralnya

8 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Menjatuhkan Diri Sendiri

Trus ada lagi contoh, sedang interaksi dengan polisi yang menilang kita, itu artinya kita dalam proses pencapaian suatu keadaan agar kita batal ditilang. alasan ini dan  itu, nego ini dan itu. pokoknya yang namanya hidup harus berinteraksi

Semua yang kita lakukan dalam hidup ini adalah suatu proses pencapaian. ketika kita ingin makan, tujuannya adalah agar mencapai kenyang dan melakukan pekerjaan setiap hari tujuannya ialah agar memperoleh hidup yang sejahtera. gak ada orang kerja ingin mencapai hidup yang pas-pas an. semua menyadari hidup pas-pas an bukan merupakan keinginan diri sendiri. namun keadaanlah yang membuatnya. siapa sih yang tidak ingin hidup sejahtera.

Tujuan merupakan hasil dari suatu proses pencapaian yang sudah kita lakukan. tercapai atau tidak itu tergantung bagaimana kepandaian kita melakuan proses tersebut. terkadang ada baiknya kita sering melihat ke kanan dan kekiri. lihat orang sukses dan cari tau bagaimana proses sukses mereka.

Hal yang harus dihindari



Pada kenyataannya, ternyata tidak semua pencapaian itu bisa terwujud seperti yang diinginkan. disini kita dituntut agar mau menerima keadaan apapun dengan lapang dada. sikap pantang menyerah dalam diri setiap manusia lah yang membuat seseorang bisa bertahan dalam hidup nya. namun kita tidak boleh lupa, bahwa dalam pencapaian apapun dalam hidup ini ada beberapa kebiasaan buruk yang kita lakukan baik itu sengaja maupun tidak disengaja yang tanpa kita sadari bisa menjatuhkan kita dalam meraih tujuan hidup. ada 7 hal yang harus kita hindari, yang merupakan kebiasaan yang buruk, yaitu :

1) Mengabaikan kesehatan
kebiasaan makan telat, doyan minum teh manis 3 gelas satu hari, begadang tanpa tidur siang yang cukup buat yang sering lembur kerja, tidak pernah olahraga/ kerja yang mengeluarkan keringat, males minum air putih, semua ini termasuk perilaku mengabaikan kesehatan. penyakit seperti Maag, Diabetes, stroke, dan ginjal akan selalu mengintai.

2) Selalu telat dalam urusan apapun
Bila kebiasaan ini dipelihara, maka akan menyebabkan hal yang merugikan diri sendiri, seperti dikucilkan dari suatu organisasi, tidak pernah diajak join job lagi, bahkan bisa jadi akan berakibat dipecat dari pekerjaan.

3) Belanja barang yang belum tentu penting untuk digunakan
Hal ini termasuk dalam sistem managemen keuangan dalam hidup. adakalanya kita harus bersiap siap secara materi untuk menghadapi sesuatu kelak yang mungkin cara penyelesaiannya adalah dengan menggunakan uang. maka dari itu, mulai sekarang alangkah baikanya berhemat, belilah produk indonesia dan belilah berdasarkan kebutuhan anda saja. tahan dulu niat untuk beli barang yang tidak terlalu penting.

4) Kebiasaan ngomongin kekurangan orang lain atau nge-gosip
Ternyata dalam ajaran yang kita anut masing-masing, bila ngomongin orang lain itu memang tidak baik. bisa jadi suatu saat kita membutuhkan dia, namun karena dia sudah terlanjur kesal akibat omongan terhadapnya, maka kita bingung harus nyari bantuan dari mana. sebagai contoh, katakanlah suatu ketika istri mau melahirkan jam 3 subuh, dan butuh kendaraan untuk mengantar. padahal yang punya kendaraan di sekitar lingkungan tersebut adalah si orang yang di gosipin.

5) Berbicara atau ngobrol tidak fokus
Ketika anda sedang mengadakan pembicaraan dengan dengan lawan bicara, dituntut harus fokus agar kesimpulan atau tujuan dari pembicaraan bisa didapatkan. jika anda selalu mengalihkan ke cerita lain sementara pokok pembahasan belum selesai, maka yakinlah anda lambat laun akan dapet gelar "├Ârang yang gak asik". ini akan berpengari terhadap eksistensi kita dengan teman yang lain. kalau reputasi jelek, maka peluang untuk maju akan tersendat.

6) Cuek terhadap pendapat orang lain
Ini resikonya sama dengan bagian nomer 5. jika kebiasaan ini masih dipelihara, maka orang lain akan merasa tidak nyaman saat ngobrol dengan kita, dia tidak mendapat respek dari anda. sia - sia obrolan dilanjutkan. jangan sesekali lakukan ini pada orang dan khususnya pada rekan bisnis anda. akibatnya akan fatal sekali. banyak yang akan menjauh, sehingga berakibat buruk terhadap bisnis atau usaha anda untuk menafkahi keluarga yang sangat dicintai.

7) Suka mengeluh didepan orang 
Yakin atau tidak yakin, ternyata mengeluh akan memperlambat proses pencapaian tujuan kita yang sebelumnya pernah gagal. selain itu, mengeluh akan membuat kita semakin direndahkan orang. karena secara tidak langsung kita sudah menyertakan kekurangan dalam setiap keluhan.

Itu adalah satu paket. keluhan dan kekurangan. kalau masih bisa ditahan, usahakanlah untuk tetap tegar didepan siapapun. barangkali ada tawaran pekerjaan. bila anda mengeluh, akankah dia mempekerjakan seorang pengeluh?? saya rasa belum tentu. karena pekerja yang baik adalah yang bisa bertahan dalam keadaan apapun nantinya di perusahaan.

8) Terlalu fokus ke pekerjaan dan mengabaikan keluarga
Keluarga itu ibarat kick starter hati dan jiwa. dorongan, motivasi, doa dan semangat yang diberikan layaknya arus listrik ber daya 10.000 watt. . :D. ini merupakan kekuatan tersimpan yang anda bawa dari rumah setiap kali akan melakukan pekerjaan dimanapun tempat anda mengadu nasib.

Dan apapun jabatan anda, OB maupun Direktur. berikan waktu berkumpul bersama keluarga untuk saling berbagi isi hati dan kasih sayang. uang bila hilang dapat dicari, tapi kedamaian keluarga bilang hilang akan sulit dan bahkan tidak ketemu bila dicari. beritahu keadaan anda ditempat kerja, agar mereka bisa memahami dan turut mencintai pekerjaan anda. keluarga merupakan harta yang tidak dapat dinilai dengan materi.

Sebenarnya masih banyak kebiasaan yang secara tidak sadar ataupun secara sadar kita lakukan yang menurut orang lain kurang enak. tapi pada artikel ini saya cukup menampilkan 8 saja. semoga bisa menjadi bahan bacaan yang menarik buat anda. bukan bermaksud menggurui namun hanya ingin berbagi saja. Karena kita harus menyadari bahwa kebiasaan buruk merupakan salah satu penyebab kegagalan dalam hidup. Mudah-mudahanartikel ini bermanfaat buat kita semua. Thanks atas kunjungannya ke blog mungil ini. 

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

1 komentar so far

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.