Saturday, July 9, 2016

8 Perbedaan Sikap Orang Sebelum Dan Sesudah Menikah

Manusia adalah mahluk Tuhan yang paling sempurna. yang merupakan mahluk ciptaan paling tinggi derajatnya dibandingkan dengan ciptaanNya yang lain. sewajarnya manusia diciptakan berpasangan, yang suatu saat akan bertemu dan dinamakan jodoh dimana akan memulai tahap awal yang disebut dengan istilah pacaran, dimana kedua pasangan saling jatuh cinta dan jadian lalu menikah.

Illustrasi suami istri

Selama berpacaran biasanya pasangan akan saling memberikan yang terbaik, saling memperhatikan, saling menyayangi. bahkan terkadang ada yang berlebihan. semua manusia pasti akan mengalami yang namanya berpacaran. itu adalah masa - masa yang paling indah, seperti yang dikatakan di lagu Koes Plus "masa bercinta masa yang paling indah, walaupun penuh dengan penderitaan".



(Baca Juga : Jauhi Orang Seperti Ini Jika Ingin Hidup Anda Sukses)

Kekuatan cinta tergantung prinsip kedua pasangan



Ini ada benar nya juga karena kebanyakan insan yang saling jatuh cinta akan punya kekuatan tersendiri terhadap segala permasalahan di luar hubungan mereka. walau apapun yang mendera, "Asal kau ada di sisiku, semua itu tak akan terasa". begitulah kira-kira kalimat romantis yang dilontarkan kepada pasangannya setiap kali mengalami kesulitan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa opini diatas merupakan hal yang wajar dan pasti akan terjadi dalam suatu hubungan percintaan antara pria dan wanita. namun walaupun begitu, kita tetap saja akan melihat banyak hubungan pacaran yang kandas di tengah jalan alias "Putus".

Ini dikarenakan oleh perbedaan yang akhirnya datang tanpa diundang dan memisahkan kedua insan. namun banyak pula yang memang akhirnya berlanjut ke pernikahan untuk dapat hidup bersama selamanya tanpa ada ikatan dari siapapun. artinya sudah bebas, tanpa harus diatur oleh orang tua seperti saat masih berpacaran.

Setelah menikah, akan banyak perbedaan perilaku yang muncul dari pria maupun wanita dalam hal menjalani kehidupan bersama. apalagi kalau usia pernikahan sudah melewati 1 tahun, maka sikap dan perilaku manis seperti ketika masih pacaran akan banyak yang hilang. tapi ini terjadi pada kebanyakan orang, artinya tidak semua pasangan nikah mengalaminya.

Bisa saja ada yang memang sama sikap diantara keduanya saat masih pacaran dan setelah menikah. ini merupakan hasil pengamatan tanpa harus mengkritik keadaan itu sendiri. tidak usah terlalu dibawa serius. kita anggap saja keadaan seperti itu adalah pelengkap kehidupan berumah tangga. dibawah ini saya mau tuliskan beberapa perbedaan unik yang terjadi pada beberapa pasangan atau banyak pasangan sebelum menikah dan sesudah menikah, termasuk saya sendiri.

Inilah beberapa perbedaan yang pada umumnya terjadi



1. Ketika masih pacaran, gaya berpakaian sangat dijaga. atur sana sini, poles sana sini. saat sudah menikah, tidak terlalu memikirkan gaya berpakaian di depan pasangan.

2. Saat sedang duduk berdua, pasangan sewaktu pacaran ketika sakit perut ingin buang angin akan permisi berpura2 kebelakang. sekarang setelah menikah, tingga buang ditempat aja tuh angin.

3. Ketika sedang makan di restoran, Pria dominan paling sering membayar makanan saat masih berpacaran. namun setelah menikah, si istri yang membayar.

4. Sewaktu si cewek minta dianterin. si cowok akan selalu siap setiap saat untuk mengantar kemanapun cewenya. kini ketika sudah menikah, belum tentu suami mau mengantar setiap saat kemanapun istrinya pergi. paling disuruh naek angkot atau bawa kendaraan sendiri.

5. Sewaktu masih pacaran. kedua pasangan kebanyakan berpegangan tangan saat ngobrol. sekarang, ketika sudah menikah saling beregangan pada gadget/ponsel masing -masing sambil ngobrol.

6. Pas waktu masih pacaran, cowo akan rela membelikan apa kemauan si cewe tanpa bertanya. namun saat sudah menikah, saat istri bilang pengen beli sesuatu, sisuami akan bertanya habis2an. itupun kalau jadi di beliin.

7. Dulu ketika pacaran, sicowok akan selalu ikut menonton apapun film yang disukai cewenya sekalipun sicowo tidak doyan sama tuh film. setelah menikah, nonton hanya dirumah, itupun si suami yang paling sering megang remote TV.

8. Sewaktu masih pacaran, sicowok paling sering nanya ke cewenya "udah makan apa belum". dan sekarang saat sudah menikah, suami ngomong pas nyampe rumah " ma, papa laper nih"

Begitulah beberapa keadaan unik yang menjadi perbedaan saat belum menikah dan setelah menikah. namun bukan berarti semua orang pernah mengalami keadaan tersebut. tapi pasti ada dan bahkan banyak pasangan yang mengalaminya. tapi apapun itu, mari kita jalani hidup berumah tanggan dengan saling pengertian tanpa pernah ingin menang sendiri.

(Baca Juga : 8 Kebiasaan Buruk Yang BIsa Menjatuhkan Diri Sendiri)
 

Orang yang kita sayangi tidak seutuhnya sempurna, kesempurnaan hanya ada pada Tuhan sang pencipta dan penguasa jagat raya ini. tutuplah mata terhadap kekurangan pasangan anda. bukalah mata terhadap kelebihan pasangan anda. Salah faham hal wajar. jangan dinyadikan menjadi salah satu menyebab timbulnya pertengkaran dalam rumah tangga. Berusahalah saling intropeksi diri.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.