Thursday, July 7, 2016

Cara Menghilangkan Search Engine Yang Tidak Diinginkan Pada Opera Mini

Bagi kita yag sering berselancar di dunia maya lewat laptop, mungkin pasti sudah menggunakan browser seperti Opera mini, Google Chrome dan Mozila, karena memang ketiga browser ini sedang booming. menggunakan mesin pencari atau seach engine seperti mbah Google pasti merupakan keharusan. siapa bilang anda tidak cinta sama mbah google. kita bisa menemukan banyak hal dengan bertanya kepada mbah yang satu ini. sepertinya sudah tidak ada lagi yang dia tidak tahu.

Cara Menghilangkan Search Engine Yang Tidak Diinginkan Pada Opera Mini

Tapi mungkin diantara teman - teman pernah mengalami masalah ketika membuka browser ternyata yang pertama muncul adalah sebuah search engine yang bukan google. ini tentu membuat anda merasa tidak nyaman untuk berselancar di dunia internet yang sedang di gandrungi itu. seperti pengalaman saya, yaitu menemui search engine seperti N*search dan Gosearch dan mungkin masih banyak search engine yang lain yang teman - teman temui disana. secara jujur saya tidak tahu apakah browser ini bersifat mengganggu atau tidak, karena memang saya kurang mengetahui informasi detailnya. tetapi apapun itu, banyak yang memang ingin menghapusnya dari browser.

Cara menghapus search engine yang tidak dikenal ini terbilang agak rumit bila kita tidak mengerti. karena kebanyakan orang tidak akan menemui keberadaannnya di setelan eksistensi atau add ons pada browser. karena dari situ biasanya kita bisa menghapus segala program yang masuk ke browser. dan banyak yang mencoba menghapus dari registry file dari mesin pencari yang mencurigakan yang ada dalam program files namun tetap gagal, walaupun mungkin ada sebagian yang berhasil.

Search engine yang membuat risih harus dihapus


Disini saya akan berbagi ilmu kepada teman yang belum mengerti bagaimana cara sebenarnya Dalam menghapus search engine yang tidak kita inginkan. dan kita inginkan yang muncul hanyalah dan selalu setia senantiasa kepada Google.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah klik kanan brower yang tampil pada desktop komputer atau laptop anda. lalu klik propertis setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghilangkan Search Engine Yang Tidak Diinginkan Pada Opera Mini

Setelah dibuka nanti akan tertera General, Shortcut, Compatibility dan Checksums pada bagian atas kolom. anda cukup pilih yang "Shortcut" maka akan kelihatan tampak persis seperti gambar diatas. perhatikan bagian "Target". disana terdapat link dari search engine yang bukan mbah Google. ganti link tersebut dengan link search engine yang kita inginkan.

Dan jangan lupa untuk menghapus angka atau huruf dibelakangnya. jadi link noseacrh cukup kita ganti dengan link Google saja. lalu setelah itu klik apply dan save. restart browser, lihat apa yang terjadi. apakah yang muncul pertama pada browser anda adalah Google atau bukan.cara ini sudah saya terapkan dan terbukti berhasil, semoga anda juga begitu. sekian dan terimakasih.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.