Thursday, July 7, 2016

Cara Setting Browser Agar Muncul Hanya Google

Pada artikel sebelumnya telah saya jelaskan bagaimana cara mengembalikan suasana pada browser anda menjadi sediakala, artinya hanya tampilan gogle yang muncul. namun bila cara sebelumnya masih belum ampuh juga, mungkin dikarenakan sipembuat program memanga ilmunya tingkat tinggi. tapi kita harus ingat bahwa setiap browser juga sebenarnya telah diprogram untuk dapat menghilangkan kotoran atau debu yang menempel dibadannya.

Cara Setting Browser Agar Muncul Hanya Google

Pada setiap browser yang kita miliki terdapat beberapa pengaturan yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan atau memilih mesin pencari yang kita inginkan. bila anda pengguna browser Google Chrome sejati yang telah menerapkan cara pada artikel sebelumnya yaitu tentang cara menghilangkan search engine yang tidak diinginkan.

Karena perlu kita ketahui bahwa menggunakan search engine selain google memang bisa saja namun kita harus ingat bahwa hampir semua penyaji artikel dunia internet bertengger di rantingnya google. dan jarang diantara mereka yang menyajikan artikelnya pada search engine yang lain dan kalaupun ada bisa dihitunglah. Jika memang kita hobi browsing untuk cari informasi tentang apapun, saya sarankan pake search engine mbah yang satu ini. ini saya bukan bermaksud menjilat mbah tersebut hehe karena pada kenyataannya sudah terbukti kok

Mungkin ada yang sudah berhasil melakukannya dengan cara masing-masing dan mungkin ada yang belum berhasil. coba cara berikut ini. buka "Setelan/Setting"pada Google Chrome anda. lalu pilih "setel laman" seperti gambar dibawah ini. silahkan pencet untuk memperbesar gambar.

Cara setting browser agar muncul hanya Google

Setelah anda pilih dan klik, maka akan muncul kotak pilihan dan pengaturan search engine. disana anda bisa membahkan link searh engine yang anda inginkan, dan sebaliknya menghapus serch engine yang anda anggap tidak cocok. klik tanda x untuk menghapus. setelah itu klik laman yang anda inginkan muncul pada saat membuka browser kapan saja. Inilah cara memunculkan google di halaman depan mozila maupun chrome.

Lalu jangan lupa klik ok. selesai dan restart browser anda, lihat hasilnya apakah sudah berhasil google muncul sebagai penampakan pertama pada browser anda, jika masih belum berhasil juga coba tanyakan ke blog sebelah. Barangkali mereka punya cara jitu yang lain. oke sekian dulu artikel ini, mudah2an bisa bermanfaat. semoga berhasil.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.