Wednesday, August 17, 2016

Cara Mengisi Pulsa Voucer Smartfren Menggunakan Aplikasinya Langsung di Android

Pada artikel kali ini saya mau berbagi tips seputar pengalaman ketika pernah suatu hari merasa kesal dan jengkel karena mengalami permasalahan dalam pengisian pulsa di kartu smartfren saya. waktu itu voucer dibeli seharga 65 ribu dari tukang pulsa deket rumah, bermaksud hendak memperpanjang paket internet di handphone android yang saya punya.

Entah handphone saya yang bermasalah atau memang jaringan di kota tempat saya tinggal memang rada lemot sinyal atau mungkin karena masalah yang lain, ane kurang faham, yang pasti saat itu kesel bercampur panik, karena bisnis yang sedang ane gelutin 60 % nya membutuhkan sinyal internet.

Menggunakan metode Dial dan SMS untuk transfer pulsa dari voucer ke kartu handphone


Saya udah coba berkali-kali melakukan cara pengisian menggunakan voucer, lagian zaman sekarang siapa sih yang gak faham cara mengisi pulsa bila sudah punya voucer pulsanya. semua pasti sudah faham. nah ini saya lakukan berulang -ulang dengan memperhatikan penulisan nomor digit voucer agar tidak salah. namun tetap gagal. setelah itu saya coba pake cara sms. masih gagal juga.

Saya heran bin sebel kok bisa sih ini kartu susah banget ngisinya. pengalaman beru kali ini deh terjadi hal seperti ini. jangan-jangan memang jaringan lagi bermasalah pada saat itu. padahal saya lihat di bagian atas layar, jaringan terlihat penuh. atau mungkin ponsel saya yang bermasalah.

Yang lebih bikin heran nya lagi, kartu saya tidak bisa melakukan panggilan, alias langsung disconnet otomatis. ÿa iyalah , wong pulsa belum isi. tapi ada lagi yang bikin semakin gak ngerti, ketika cek pulsa atau cek kuota, harusnya kan ada pesen balesan operator. namun sampai 3 jam nunggu belum nongol juga balesannya.

Ketemu cara isi pulsa dari voucer menggunakan aplikasi


Saya tetap berpikiran positif, karena apapun masalah tersebut bukan karena unsur kesengajaan dari pihak operator provider. nama nya manusia, tetap gak ada yang sempurna. pasti ada kekurangan. jadi ambil sikap bersabar saja.

Akhirnya saya dapet ide, coba-coba buka aplikasi smartfren yang ada di andorid. emang bisa buka?, kan paket belum diperpanjang gara-gara belum bisa isi pulsa. Jawabnya bisa, asalkan ada koneksi wifi disekitar kita. kemaren saya minjem hotspot wifi dari handphone adik. setelah internet sudah konek, saya langsung buka aplikasi smartfren, lalu saya cari menu isi pulsa disana. penampakan screenshoot nya ada di gambar bawah.

cara isi pulsa smartfren

Tinggal klik aja Menu Isi Pulsa. lalu jangan lupa sediakan voucer berisi kode voucer yang belum pernah digunakan sebelumnya. lalu akan muncul bagian pengisian 16 digit kode voucer. teman2 isi kan nomer voucernya ke kolom tersebut, lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengisi Pulsa Voucer Smartfren Menggunakan Aplikasinya Langsung di Android


Pulsa akan langsung otomatis masuk ke nomer smartfren. bisa dicek pada bagian awal tampilan aplikasi ( Bagian  Home). disana akan terlihat berapa jumlah pulsa yang terdapat dalam voucer yang sudah masuk ke nomer handphone. cukup aman dan terpercaya lah pokoknya. oh ya, bila sekalian ingin mengaktifakan atau perpanjang paket, bisa kok. di aplikasi tersebut ada menu pengisian paket internet dan lain-lain.

Sekian dulu postingan saya tentang cara mengisi pulsa dan mengaktifkan paket internet smartfren selain dial/call, sms, dan ATM. bila gagal dial/call atau sms, seperti pengalaman saya, pake cara diatas dan berhasil.

Terus kalo ingin isi pulsa via ATM , anda cek dulu apakah bank anda sudah menyediakan layanan isi pulsa smartfren. soalnya belum semua bank menyediakan layanan untuk provider yang satu ini. mari kita doakan semoga kedepannya semua bank sudah mengadakan layanan isi pulsa Smartfren via ATM supaya kita bisa isi pulsa pada jam dimana tukang pulsa udah pada tutup.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.