Thursday, December 8, 2016

Beberapa Calon Pejabat Yang Meninggal Dunia Sebelum Dilantik

Hari ini, tepatnya kamis tanggal 8 Desember 2016, saya dikagetkan oleh berita dukacita bahwa calon walikota terpilih Pematang Siantar, Bapak Hulman Sitorus meninggal dunia karena penyakit pernafasan yang diderita oleh beliau. sebagai putra daerah kota ini, saya sangat merasa kehilangan karena beliau dikenal dengan sosok yang ramah dan bersolidaritas. tapi ya apa mau dikata, Tuhan berkehendak lain.



Keinginan Masyarakat Pematang Siantar untuk dipimpin kedua kalinya oleh Bapak Hulman Sitorus pupus sudah. sebelumnya beliau pernah menjabat satu periode. saya berpikir, bagaimana nantinya nasib kota ini dan siapakah nanti yang menjadi penggantinya. tapi ya siapapun nantinya yang memegang jabatan memimpin kota Siantar semoga bisa memegang teguh amanah dari rakyatnya.

Dari kisah duka ini, saya mulai bertanya-tanya apakah banyak pejabat yang meninggal dunia sebelum pelantikan. ternyata setelah browsing dari google, ada beberapa pejabat yang dipanggil Tuhan sebelum dilantik. hal seperti ini membuat kita merasa sedih sekaligus membuat pikiran terkuras. apalagi orang-orang terdekat beliau yang pastinya tidak habis pikir. tapi yang namanya akhir hidup siapa yang tahu. hanya Tuhanlah yang maha mengetahui.


Namun sebagai manusia normal, wajar saja bila timbul pikiran bertanya-tanya mengapa ada orang tiba-tiba meninggal tanpa ada sakit penyakit. yang pada kenyataannya memang sering terjadi. pikiran mulai membuat kesimpulan yang belum tentu terbukti kebenarannya, mungkin karena ini atau mungkin karena itu. bermacam asumsi bermunculan dan bisa jadi pula salah satu asumsi itu benar adanya. entahlah. yang pasti apapun yang terjadi kita pasrahkan saja kepada yang Maha Kuasa.

Nama para beliau yang sudah meninggalkan kita semua


Berikut ini adalah beberapa nama pejabat yang meninggal dunia sebelum pelantikan. ini saya rangkum dari berbagai sumber informasi terpercaya yang baca. kita berdoa semoga amal dan ibadah beliau diterima disisiNya. dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam mencari rejeki

1) Hulman Sitorus
Walikota terpilih kota Pematang Siantar periode 2010-2015 ini kembali mencalonkan diri sebagai Walikota. beliau sukses meraih suara terbanyak dan akan menjabat kembali sebagai walikota Siantar periode 2016-2021. namun Tuhan berkehendak lain. beliau meninggal 8 Desember 2016, sebelum tanggal pelantikan. menurut informasi yang diterima, beliau meninggal karena masalah pernafasan.

2) Suwardi
Terpilih menjadi KASI PMD (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa) kecamatan Gedangsari, kabupaten Gunungkidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. beliau meninggal sebelum dilantik menjadi KASI KESOS (Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial) kecamatan Septosari, Gunungkidul. pak Suwardi meninggal akibat serangan jantung.

3) Paryadi
Calon Wakil bupati Lampung Utara untuk periode 2014-2019 ini tidak dapat menghadiri acara pelantikan karena masih dalam kondisi sakit. sementara menunggu kesehatannya pulih, beliau masih memiliki kesempatan untuk dilantik, beberapa bulan setelah Gubernur melantik Bupati 25 Maret 2014. namun berita duka sudah terlebih dahulu datang, beliau meninggal sebelum acara pelantikan wakil Bupati Lampung Utara.

4) Edy Maryono
Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Grobogan, provinsi Jawa Tengah ini meninggal dunia tiga hari sebelum acara pelantikan. beliau menderita penyakit jantung. rencananya pak Edy Maryono akan dilantik bersama Bupati terpilih Kabupaten Grobogan yaitu ibu Sri Sumarni untuk masa jabatan hingga 2021.

5) Saefodin
Calon Kepala Desa Banaran, Kecamatan Grabag, kabupaten Magelang ini juga meninggal sebelum pelantikan dilaksanakan. diduga akibat serangan jantung. sebelumnya belian terjatuh saat menjalankan aktifitas kebersihan.

6) AKP Thomas Peranginangin
Calon Kapolsek Torgamba ini meninggal secara tiba-tiba yang sebelumnya sempat terjatuh di Aula Yanfiter Polres Labuhanbatu. beliau meninggal sebelum dilantik.

Mungkin masih banyak kejadian sedih seperti ini yang menimpa para pejabat kita diluar sana. kita berdoa semoga amal dan ibadah mereka diterima disisiNya. dan semoga pejabat yang masih mengemban tugas juga diberikan kesehatan serta tetap memegang teguh amanat dari rakyat.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.