Tuesday, December 6, 2016

Tempat Wisata Pemandian Bah Damanik

Di daerah Sumatra Utara sangat banyak destinasi wisata. yang paling terkenal adalah Danau Toba. semua orang pasti sudah mengenal danau terbesar di asia tenggara ini. namun selain itu, tedapat banyak tujuan wisata yang bisa kita temui di provinsi ini. salah satunya adalah wisata pemandian alam Bah Damanik. terletak di kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Tempat Wisata Pemandian Bah Damanik

Menurut penuturan warga setempat, konon katanya pemandian Bah Damanik ini merupakan tempat mandi putri raja pada masa kerajaan zaman dahulu. karena airnya yang jernih dan bukan merupakan aliran dari tempat lain melainkan dari mata air yang terdapat didasar pemandian. bila hari libur tiba, tempat ini dikunjungi banyak wisatawan lokal dari berbagai kota di Sumatera.

Petunjuk Lokasi ke pemandian Bah Damanik


Saya mengenal tempat wisata ini karena ajakan dari teman. awalnya saya menolak, namun karena semua teman pada kesana, akhirnya saya ikut juga. kami tinggal di kota Pematang Siantar. jaraknya ke sidamanik tepatnya lokasi pemandian sekitar kurang lebih 30 menit.

Sesampainya di sidamanik, dari jalan raya kami belok ke kanan. sebagai patokan jalan agar mudah mengingat belokannya, saya ingat pada waktu itu ada lapangan sepakbola tepat disebelah kiri jalan raya lalu maju sedikit ada semacam supermarket kecil disebelah kanan, nah belokan tersebut ada disamping supermarket, belok kanan lalu kami ikuti terus jalan kecil tersebut.

Sambil menelusuri jalan kecil itu ada belokan pertama ke arah kanan. ikuti terus lalu ada dua arah jalan, ke kanan dan ke kiri, kami pilih jalan kearah kiri. maju terus lalu akan ketemu pintu masuk ke Bah damanik. akan banyak ditemui mobil mewah yang dedang parkir dan para penjual makanan dan minuman. Lokasi persis pemandiannya ada dibawah, menuruni anak tangga yang cukup terjal. kami berpegangan sambil menuruni anak tangga. akhirnya sampai dilokasi.

Tempat Wisata Pemandian Bah Damanik

Pertama saya kaget karena ternyata tempat wisata yang satu ini cukup indah, udaranya sejuk dan perasaan sangat damai saat berada ditempat itu. arinya sangat jernih sehingga dasarnya pun kelihatan dan ikan kecil yang berenang pun kelihatan jelas sekali. memang sugguh luar biasa ciptaan Tuhan. 

Jika teman-teman berniat ingin mencari tempat liburan wisata yang tida kterlalu jauh dari kota Pematang Siantar, ada baiknya kalian coba mengunjungi lokasi wisata Bah Damanaik, Jarak nya kurang lebih 20 kilometer dari kota Pematang Siantar. Harga makanan dan minuman yang disediakan oleh pedagang masih terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.