Saturday, January 14, 2017

Cara Menyembuhkan Telinga Berdenyut Sakit Seperti Ditusuk

Apa kabar teman semuanya, kali ini saya mau berbagi tips yang juga merupakan pengalaman saya yang tidak terlupakan. pada waktu itu ketika sedang enak tidur tiba-tiba saya terbangun karena sakit yang amat sangat dibagian telinga kiri. Tentunya kejadian ini akan sangat mengganggu tidur saya apalagi besoknya saya harus melakukan tugas penting. Udah dipaksain untuk tidur lagi namun gagal karena sakitnya semakin menjadi-jadi. Akhirnya saya menampakkan wajah lesu kurang tidur pada keesokan harinya. dan sakit dibagian telinga itu masih terus mengeksekusi saya.
Cara Menyembuhkan Telinga Berdenyut Sakit Seperti Ditusuk

Menurut yang saya rasakan, sakit ini seperti ditusuk pada bagian dalam telinga dan disertai denyutan singkat yang membuat kepala ikut bergetar bila sakit itu datang. Beberapa detik akan hilang, namun muncul lagi denyutannya dan perasaan ditusuk-tusuk pun semakin membuat mulut ingin berteriak kecil mengeluh kesakitan. Belum pernah saya merasakan hal seperti ini sebelumnya. Oleh karena itu penyait ini merupakan langka bagi saya.


Sebelumnya tidak ada kesalahan maupun keluhan terkait Telinga


Padahal bebrapa hari sebelumnya tidak ada keluhan apa-apa dan saya juga bukan termasuk orang yang aktif bergerak kesana kemari, artinya tidak ada hal yang saya lakukan yang melukai telinga dan saya pastikan tidak ada benda kecil yang masuk ke telinga. Ini membuat saya semakin terheran-heran, mengapa saya menderita sakit ditelinga seperti ini.

Terus terang sakit ini sangat menggangu kinerja. terkadang saat melakukan pekerjaan, tiba-tiba sakitnya datang membuat saya suka mengeluarkan desahan sakit dari mulut yang membuat teman-teman kebingungan lantas bertanya 'Kamu kenapa? dan saya jawab, tidak apa-apa, cuma sakit biasa kok. soalnya saya tidak suka teman terlalu lama nantinya membahas sakit saya haha.

Saya mencoba browsing di internet barangkali ada artikel yang bisa membantu mengatasi sakit telinga yang saya alami. Saya buka hanya beberapa web yang memiliki artikel tentang masalah telinga. Informasi yang disajikan memang cukup bagus tapi kebanyakan isinya sama. Apalah daya karena saya termasuk pemuda miskin sehingga tidak bisa melakukan cara seperti yang mereka sarankan yaitu periksa ke dokter. iya kalo cuma periksa doank. tapi kalo dokternya bilang harus beli obat. ane takut satu pil bisa-bisa ratusan ribu. duit darimana.

Pada waktu itu memang ekonomi masih rada susah semraut deh pokoknya. akhirnya saya putuskan untuk lakukan cara pengobatan sendiri dengan cara mengurut pelan-pelan siapa tau sakit ini ditimbulkan oleh angin yang nyasar masuk ke bagian sensitif telinga sehingga menimbulkan nyeri seperti ditusuk. saya seperti menegur diri sendiri "dasar ngaco lu ,tau darimana lu itu gara-gara angin". tapi sebenarnya saya sih gak percaya dengan asumsi ngawur saya itu. haha. 

Cara Menyembuhkan Telinga Berdenyut Sakit Seperti Ditusuk

Tapi yang namanya sudah sedikit panik ya berpikirnya terkadang suka ngawur. walaupun demikian saya tetap mempraktekkan cara yang ada dipikiran saya. Urut mengurut pun saya mulai dengan melakukan secara perlahan. letak posisi yang harus diurut ialah bagian bawah daun telinga sampai ke bagian tengkuk leher. Cara mengurutnya pun harus pake aturan yaitu dari atas kebawah. jangan dari bawah ke atas. 

Sembuh dengan hanya diurut saja secara teratur


Barangkali dengan mengurut dari atas menuju bawah, maka anginnya bisa ngikut ke bawah dan meninggalkan area telinga saya. nahh pikiran ngawur muncul lagi, masak gara-gara angin sih. Tapi ga apa-apa lah, saya tetap saja melakukan pengurutan secara pelan-pelan dari bawah daun telinga sampai ke tengkuk leher saya. begitulah seterusnya. walaupun terasa sedikit sakit tetap saya teruskan terapi buatan sendiri ini.


Setelah melakukannya selama beberapa menit, rasa sakit yang menusuk sudah tidak sering muncul lagi. bahkan saya lanjutkan lagi menurut selang beberapa menit dan setelah selesai, saya tunggu selama satu jam, sakit itu sudah tidak datang lagi. seterusnya dan seterusnya, sakit denyut dan menusuk pada telinga saya sudah tidak pernah datang lagi. Padahal tadinya saya kira karena bakteri, virus atau kanker. Ternyata bukan, syukurlah.

Karena saya bukan para ahli dengan alat yang lengkap untuk meneliti, saya pun tidak tahu persis mengapa sakit yang saya derita itu hilang setelah diurut. belum bisa dipastikan itu karena angin atau tidak, atau mungkin karena hal yang lain. Menurut saya sakit telinga itu ada bermacam-macam dan belum tentu bisa sembuh hanya dengan diurut saja. kebetulan saja saya dapat penyakit yang walaupun sakitnya luar biasa ditelinga tapi bisa sembuh dengan diurut saja. 

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

14 komentar

Ane ah pratekin. Bener HILANG SAKITNYA. mksh gan tips nya. he he he

Ampuh.. makasih banget ya..

Gan klo masih budek kek gimana itu ?

Silahkan konsultasi ke dokter THT gan

Thanks gan. Sakitnya Brkurang . Moga aja hilang sakitnya

Iya sama2 gan. makasih atas kunjungannya...

Thanks terima kasih...sakit nya sudah pulih... alhamdulillah

Sama-sama ya. Thanks udah berkunjung ke blog ini.

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.