Monday, January 16, 2017

Gempa Bumi Guncang Deli Serdang

Gempa Bumi terasa di kabupaten deli serdang, senin 16 Januari 2017 sekitar jam 7 lewat 40 menit. Menurut beberapa informasi dari orang di sosial media, gempa berada di Serdang Bedagai karena disini goncangan gempa paling terasa. Banyak yang mengaku belum berani masuk kerumah.


Gempa Bumi Guncang Deli Serdang dan Medan


Salah satu pengguna akun Facebook memberitahukan ketika duduk di kursi terasa goyang seperti naik kapal yang diterpa ombak. Menurut BMKG, gempa berkekuatan kurang lebih 5,6 SR ini berpusat sekitar 28 Km ke arah barat daya Deli serdang. Namun ada beberapa media yang menuliskan kekuatan gempa 3,9 SR, ntah mana yang betul.

Gempa ini juga terasa di kota Medan, terbukti dari pengakuan seorang Netter di medsos yakni terjadi pecah kaca di Ringroad Citywalk, Medan sunggal, akibat gempa tersebut. berdasarkan info dari beberapa teman yang tinggal di di kota Medan getaran gempa sangat terasa disana.


Salah seorang artis Ibukota asal Sumatera Utara, bang Erick Sihotang yang terkenal dari acara Rising Star, mengatakan bahwa pada saat kejadian gempa beliau juga berada disebuah gedung salah satu hotel di kota Medan. pada saat getaran mulai terasa, disinilah kepanikan mulai muncul apalagi kebetulan bang Erick berada di lantai 8 hotel tersebut. Tapi Syukurlah Penyanyi kebanggaan kita ini dalam keadaan selamat.


Setelah gempa terjadi, banyak warga diseluruh region gempa dikabupaten Deli serdang termasuk kota medan, belum berani memasuki rumah mereka masing-masing karena khawatir terjadi gempa susulan. kejadian yang terjadi pada malam hari ini tentu akan membuat warga tidak bisa tidur dengan tenang karena takut terjadi gempa susulan lagi. mari kita doakan semoga tidak terjadi lagi gempa berikutnya. 


Hingga Berita ini dituliskan, belum di ketahui kabar tentang adanya korban jiwa. kita berharap semoga seluruh warga dalam kedaan baik-baik saja dan semoga kekhawatiran mereka segera mereda dengan tidak terjadi lagi kejadian susulan yang membuat warga panik berhamburan keluar rumah dan gedung. kita berharap semua aman-aman saja.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.