Saturday, January 28, 2017

Jaman Sekarang Cowok Pintar Maen Gitar Belum Tentu Dilirik Cewek

Judul ini memang pukulan telak bagi ane yang juga gitarist haha. Banyak sih yang bilang begitu, kata orang-orang, deketin cewek dan ngerebut hatinya tuh gak sekedar cuman mahir maen gitar doang. beda kayak dulu jaman nyokap bokap kita. tapi bukan berarti cewek jaman dulu itu terkesan gampangan, itu salah besar. 

Jaman Sekarang Cowok Pintar Maen Gitar Belum Tentu Di Lirik Cewek

Masih ingat cerita orang tua era tahun 80-an kebawah, katanya pada masa itu masih jarang sekali ditemukan orang yang mahir memainkan alat musik khususnya Gitar. Namun apabila ada pria yang pintar bermain gitar maka sudah tentu akan menjadi idola para wanita. tidak peduli ganteng atau jelek, yang penting seorang musisi, pasti kaum hawa bakalan banyak yang tertarik. itulah kisah jaman dulu. 

Namun pada masa sekarang ini jangan harap deh cuma maen gitar doang bakal bisa meluluhkan hati gadis yang dipuja. Saya juga salah seorang yang sudah merasakannya. Menjadi seorang gitaris sudah 13 Tahun sejak SMP sampai saat ini, terbukti gak ada cewe yang mau dekat walaupun ane kata teman-teman termasuk orang yang pintar bermain gitar, kalo menurut ane sendiri sih belum. Sepertinya kemampuan yang saya miliki bukanlah merupakan cara bagaimana meluluhkan hati wanita yang menjadi idaman.

Dan buktinya cewek ane sampai sekarang belum pernah melihat secara siaran langsung ane maen gitar didepan doi. karena memang ane dapetin dia gak pake jurus maen gitar melainkan langsung samperin ke rumahnya secara jantan aja dan langsung ketemu orang tuanya. Kebetulan ane LDR. Kota doi ke kotaku itu jaraknya jauh, jadi sudah cari moment untuk bermain gitar didepan doi. paling ya ngobrol dan jalan-jalan saja kalau mampi ke kotanya. 


Masihkah pemusik khususnya gitaris itu banyak ceweknya?


Sampai sekarang, banyak orang bilang pemusik itu banyak ceweknya. Tapi jangan salah dulu, Jaman sudah berubah. kita maen gitar dipinggir jalan atau didepan rumah atau diujung gang kalao ada wanita yang lewat pasti kebanyakan pandangannya kedepan, seolah-olah tidak ada kita disitu. Kalau Jaman dulu, ada cowok maen gitar dimanapun, pasti cewek lewat bolak-balik lebih dari dua kali, bisa tiga kali lewat kayak setrika, menoleh sekali lalu pura-pira cuek sambil lewat, namun hatinya sudah penasaran sedalam-dalamnya haha. 

Pemusik banyak ceweknya sudah tidak lagi pada masa sekarang ini, walaupun mungkin masih ada beberapa dalam jumlah yang bisa dihitung jari, namun kebanyakan musisi tidak lagi memiliki banyak cewek, karena memang pada kenyataannya ketertarikan kaum hawa akan pria bukan lagi dilihat dari kepiawaian bermain alat musik. 

Yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang tentang ketertarikan wanita pada pria ialah kharisma dan sifat baik dari pria tersebut. wajah atau tampilan sebenarnya hanya point kedua atau ketiga. dan lebih menyenangkan lagi apabila si pria bisa memainkan alat musik ya minimal gitar lah, karena dengan gitar bisa bernyanyi sama-sama dengan chord dan irama yang sesuai, dan alat musik ini praktis dibawa kemana-mana.


Beberapa faktor yang membuat pria bergitar sudah tidak se hits masa dulu


Setiap perubahan pastilah ada penyebabnya. Banyak faktor yang mendukung setiap perubahan, jadi tidak ada pilihan lain. Cepat atau lambat diri kita akan bisa menerima kenyataan yang ditimbulkan oleh suatu perubahan. Inilah beberapa faktor penyebab perubahan sesuai judul tulisan ini.

1. Dunia Internet.
Semua butuh koneksi internet untuk mencari informasi, menonton video, berbagi pengalaman bersama teman yang jauh dan yang dekat, untuk transaksi online dan masih banyak lagi kegunaannya. Orang sudah tidak susah lagi mencari video musik yang dia sukai baik secara live band maupun akustik, semua sudah ada di internet, 

2. Upaya lebih mengenalkan gitar dalam eksplorasinya belum menyentuh banyak kalangan.
Banyak orang semakin tidak tertarik dengan dunia gitar apalagi kaum wanita, karena terkesan biasa-biasa saja. genjreng, ganti chord lalu bernyanyi. Padahal bila digiatkan melalui komunitas ataupun event, bisa saja kita menunjukkan bahwa sebenarnya permainan gitar tidak hanya sekedar di genjreng lalu nyanyi. 

3. Bermain gitar sudah diidentikkan dengan dugaan yang salah.
Dugaan yang salah inilah yang paling dominan menyebabkan mengapa pria bermain gitar sudah tidak se hits dahulu kala. karena banyak orang sudah menduga kalo bermain gitar itu identik dengan nongkrong di pinggir jalan lalu minum miras atau bahkan sampai ke masalah Narkoba. 

Padahal  kan tidak semua orang yang ngumpul main gitar itu selalu hal negatif. Tapi ya mau gimana lagi, kalo orang banyak menganggap seperti itu ya mau dibilang apa lagi. saya sebagai musisi yang juga gitaris, hanya bisa berlapang dada sajalah. gak mungkin juga nyalahin si gitar bolong, soalnya saya juga punya gitar bolong atau gitar akustik.

Oke dah sekian dulu artikel yang secara tidak langsung menjadi curahan hati saya. Tapi satu yang pasti, jangan gunakan gitar hanya untuk mendapatkan cewek yang lo suka, tapi gunakanlah gitar untuk menghibur dirimu dan orang lain. 

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

2 komentar

Hahaha tergantung gan. Kalo yang main gitar ganteng, rapi, berskill ya banyak cewenya

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.