Monday, September 18, 2017

Cara Menghilangkan Tampilan "Jangan Tutup Area Jingga Layar" Ponsel Xiaomi

Halo apa kabar sobat semuanya. Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat walafiat, semangat dan selalu eksis berkarya. Pada postingan artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit pengalaman saat menggunakan handphone Xiaomi. Boleh dikatakan saya masih pengguna baru ponsel asal negara china ini. Menurut survei yang saya lakukan sendiri, telepon genggam ini merupakan salah satu produk yang sangat rekomended karena hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau. Saya percaya bahwa selain saya, diluar sana pasti banyak pengguna merk ini.

Cara Menghilangkan Tampilan "Jangan Tutup Area Jingga Layar" Ponsel Xiaomi

Salah satu kemungkinan penyebab munculnya notifikasi


Pernah suatu ketika dalam perjalanan pulang menuju rumah, terjadi hujan deras di perjalanan dan saya sempat lupa handphone ada di saku pada saat itu dan sudah keburu basah walau hanya sedikit. Sambil berteduh, hp buru-buru dikeringkan. Semenjak itu, muncul notifikasi pada layar yang bertuliskan "Jangan Tutup Area Jingga Layar" Memang secara kondisi, saat itu saya yakin bahwa ini bukan pertanda handphone sedang rusak. Karena ada perintah untuk menekan tombol 'back' dan tombol 'volume atas' agar notifikasi hilang.

Saat saya lakukan ya memang notifikasi tersebut hilang. Namun hal ini akan muncul lagi saat layar ponsel dinyalakan. Bagi kita yang ingin serba cepat, tentu kemunculan ini akan terasa mengganggu sekali. Saya sudah mencoba cek sana sini pada bagian pengaturan atau setelan namun tetap tidak membuahkan hasil.

Notifikasi hilang setelah ponsel di Restart


Sekali lagi dalam pikiran saya masih tetap berfikiran positif bahwa ini handphone bukan rusak. dan itu memang terbukti karena ternyata notifikasi itu hilang saat saya merestart handphone. Tulisan tersebut sudah tidak muncul lagi saat saya ingin membuka kunci layar. Pernah saya membaca beberapa artikel di internet bahwa pemberitahuan pada layar tersebut adalah karena adanya sensor proximity. Bisa saja sensor tersebut akhirnya memberikan isyarat karena handphone dalam keadaan basah karena terkena air saat hujan pada saat itu.

Mudah-mudahan pengalaman saya ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman khususnya pengguna handphone xiaomi. Jagalah ponsel anda dari air, karena ponsel apapun tidak akan bisa tahan terhadap air. Demikianlah artikel tentang mengatasi munculnya "Jangan tutup area jingga layar" handphone Xiaomi. Semoga berguna buat anda semua.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.