Wednesday, September 6, 2017

Peluang Usaha Cuci Kendaraan Atau Doorsmeer

Laju pertambahan kendaraan bermotor semakin meningkat, setiap hari ribuan hingga jutaan kendaraan bermotor beroperasi dalam segala kondisi cuca. Panas terik dan hujan tentu menimbulkan bekas kotoran pada kendaraan. Ada yang menempel pada permukaan body dan ada yang mengendap lama hingga ke bagian dalam kendaraan. Bila debu kotoran dibiarkan mengendap terlalu lama, maka dikhawatirkan akan merusak kinerja mesin kendaraan bermotor.

Peluang Usaha Cuci Kendaraan Atau Doorsmeer

Oleh karena itu, rutin mencuci kendaraan bersih sampai ke dalam-dalamnya adalah kewajiban setiap pemilik kendaraan bermotor. Namun tidak semua pemilik kendaraan memiliki waktu rutin untuk melakukan hal tersebut. Sehingga dengan munculnya jasa mencuci kendaraan sangat membantu sekali bagi mereka yang sibuk atau tidak memiliki peralatan cuci kendaraan yang lengkap dirumah. Peluang Usaha Doorsmeer masih cukup menjanjikan pada masa sekarang ini.

Apa perbedaan mencuci kendaraan dirumah dengan di Doorsmer?


Melakukan pencucian kendaraan di doorsmeer dan di rumah tentu beda, karena pada umumnya dirumah tidak tersedia alat semprot menggunakan compressor, sedangkan pada Doorsmeer, alat ini wajib dimiliki karena debu atau lumpur yang sudah mengendap keras di bagian tersembunyi pada kendaraan tidak bisa diusir hanya dengan  mengandalkan tenaga semprotan dari ujung saluran air yang ada dirumah.

Untuk itu sangat disarankan untuk mencuci kendaraan bermotor secara rutin ke Doorsmeer, sebab peralatan disana lebih lengkap. Hingga saat ini, bisnis jasa mencuci kendaraan masih boleh dikatakan cukup menjanjikan baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. Apalagi jjika semakin banyak pengendara yang memiliki kesadaran tinggi akan bahaya butiran pasir yang turut mengedap dan sewaktu-waktu bisa masuk kebagian mesin sehongga merusak kinerja kendaraan.

Dengan mencuci di doosrmer segala butiran endapan apapun akan tergerus habis di setiap sudut kendaraan sehingga kondisi mesin sangat dijamin keamanannya dari gangguang butiran pasir atau debu yang masuk. Setiap pemilik kendaraan diharapkan tidak mengaggap remeh hal tersebut. Ini merupakan salah satu cara bagaimana merawat mesin kendaraan agar tetap awet.

Yang perlu dipertimbangkan dalam merintis usaha Doorsmeer


Maju atau tidaknya suatu usaha tentu tergantung kebijakan anda dalam memilih atau menentukan lokasi yang cocok. Dalam hal merintis usaha doorsmeer, posisi lokasi sangat menentukan laris atau tidak usaha anda. Selain itu ada satu hal lagi yang perlu kita ketahui yaitu jangan menempatkan posisi usaha dekat dengan usaha yang sejenis atau sesama doorsmeer. Usahakan berjauhan demi menjaga perasaan orang lain. Rejeki bisa didapat ditempat lain asal posisinya strategis.

Lokasi yang strategis adalah lokasi yang dapat dengan mudah dijangkau oleh orang tanpa adanya halangan atau kesulitan untuk tiba dilokasi. Usahakan posisi doorsmeer tidak persis berada di pinggir jalan yang ada tikungan, sebab sudah jelas ada kesulitan bagi orang yang ingin datang ke tempat anda akan khawatir terjadinya kecelakaan ditikungan. Bagi anda yang memiliki modal cukup, namun masih bingung untuk menentukan usaha apa yang cocok dan prospeknya cerah dan menjanjikan, Doorsmer adalah salah satunya.

Kemudian jarak antara sisi jalan dan area doorsmeer jangan terlalu dekat, usahakan ada jarak beberapa meter. Sebab jika terlalu dekat, ini akan membuat orang merasa tidak nyaman untuk datang ke tempat anda. Kondisi yang terlalu rapat antara area cuci kendaraan dan sisi jalan akan memungkinkan timbulnya senggolan dari kendaraan lain yang melintas. Tentu ini berbahaya bagi pelanggan anda. dan mereka merasa tidak nyaman.

Yang dibutuhkan dalam membangun suatu usaha Doorsmeer kendaraan bermotor


Pertama ialah anda harus memiliki modal. Tidak ada penentuan secara pasti berapa modal yang dibutuhkan, semua tergantung kepada seberapa luas area doorsmeer yang akan dibuka dan berapa banyak karyawan yang harus anda gaji. Menurut saya pribadi, membuka usaha seperti ini tidaklah harus besar terlebih dahulu. Dirintis dari kecil juga bisa.

Yang penting ialah kita memiliki lokasi yang cocok seperti penjelasan diatas, kemudian peralatan cuci atau dorsmeer harus dipersiapkan seperti, alat semprot yaitu compressor lengkap dengan selang untuk menyemprotnya. Lalu tak lupa juga sediakan shampo khusus untuk kendaraan bermotor. Dengan persyaratan seperti ini anda sudah bisa membuka secara kecil-kecilan bisnis doorsmeer. Namun terbatas hanya kendaraan sepeda motor saja, belum untuk mobil. Modal usaha cuci motor sederhana tidak terlalu besar.

Kelak, jika usaha anda sukses, ada kemungkinan usaha doorsmeer akan berubah menjadi usaha yang besar. Secara umum, perlengkapan yang harus dibutuhkan untuk membuat usaha doorsmeer besar adalah, Kompressor, Tabung Snow, shampo dan semir ban, hidroulik untuk memposisikan kendaraan keatas agar mudah dibersihkan dari bawah. Dan tentunya harus ditempat yang cukup besar.

Usaha ini bisa menjadi bisnis anda karena keuntungannya cukup lumayan dengan harga 10 ribu untuk kendaraan sepeda motor dan 25 ribu untuk mobil, bila rata-rata atau minimum ada 10 sepeda motor dan 5 mobil dalam sehari, bila dihitung cukup menjanjikan sekali. Dan ini bisa lebih dari itu, jika pelayanan ditingkatkan seperti menyediakan fasilitas free wifi.

Keberhasilan suatu usaha tergantung rejeki masing-masing orang. Yang terpenting adalah kegigihan dalam merintis suatu asaha harus tetap dipertahankan. Pelayanan yang baik juga merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan usaha. Ciptakanlah inovasi terbaru dalam pelayanan dan kenyamanan konsumen anda. Sehingga mereka betah dan mau kembali berkunjung suatu saat.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.