Saturday, November 4, 2017

Tahukah Kalian Penyebab Boomingnya Bajindul? Ini jawabannya!!

Jika kalian rajin pantengin youtube, pasti sering lihat pria indonesia berambut gondrong , dialeg jowonya masih kental banget, bisa bahasa korea, dan dia tinggal di korea selatan, namanya bajindul. Nama aslinya Parindro Sidik Cahyono. Pria ini berasal dari Jawa Timur.

Tahukah Kalian Penyebab Boomingnya Bajindul? Ini jawabannya!

Pria ini viral di sosmed tersebut karena mengunggah berbagai video dengan khas gayanya sendiri dan menampilkan keadaan sudut kota di negara Korea Selatan. Video yang membuat viral adalah ketika ia menaiki wahana halilintar pada sebuah tempat rekreasi, bersama seorang wanita Korsel. Sewaktu kereta halilintar dijalankan dengan kencang, semua teriak termasuk bajindul dengan tampilan bibirnya yang menurut netizen sangat lucu.

Awalnya Apa Yang Dilakukan Bajindul Hanya untuk Senang-senangan saja.


Bajindul awalnya tidak pernah memikirkan finansial atau berpikir menjadi terkenal bila membuat video dan menguploadnya ke Youtube. Bajindul hanya merasa pengen saja sedikit mengikuti kebiasaan orang pada zaman ini, yang suka mengupload ke yutub setelah membuat sebuah video.

Yang penting apa yang dilakukan bajindul awalnya hanya untuk senang-senangan saja. Termasuk juga untuk menghibur diri dibalik kelelahannya bekerja pada sebuah pabrik kaca di salah satu kota di Korsel. Seperti yang kita lihat di salah satu videonya, ia bekerja sebagai Supir Truk di pabrik kaca tersebut.

Inilah Penyebab Video Bajindul Cepat Viral atau Booming.


Sebelumnya kita sudah tahu bahwa negara korea selatan sangat punya aura khusus di benak cewe-cewe indonesia karena Girlband dan Boybandnya. Yang saya perhatikan, antusiasme cewe-cewe indonesia sangat kuat 2000% terhadap korsel, ya karna Girlband dan Boyband nya itu. Mulai dari anak SLTP bahkan sampai kuliah, 70% cewe indonesia sangat menyukai hal yang berbau Korsel akibat kecintaan luar biasa terhadap Girlband dan Boyband. Pagi siang malam, yang diubek-ubek di internet Girlband dan boyband melulu. Bahkan ada yang sampai ketawak sendiri. Ini yang saya perhatikan dari beberapa penggemar boy and girlband korsel disekeliling saya. Akhirnya merekapun mulai menyukai dan ingin tau negara Korea Selatan itu

Banyak yang bermimpi akan ke korea selatan suatu saat. Nih sangking udah menggilai sesuatu. Saya rasa hingga detik ini, demam gilband dan boyband korsel masih melanda indonesia, mungkin bukan hanya ke kaum wanitanya saja akantetapi merembet hingga ke kaum pria. Pokoknya Pamor negara Korea Selatan naik karena Girlband dan Boyband nya. Bukan negara indonesia saja yang menggilainya tapi banyak negara lain termasuk Amerika Serikat.

Akhirnya ketika para pecinta korsel yang puluhan juta lebih jumlahnya itu melihat video tentang Korsel di yoytube, mereka akan tertarik menontonnya. Apalagi ada seorang pemuda gokil berlogat kental jawa sedang berada di korsel dan bisa berbahasa korsel tentu video pemuda tersebut akan ditonton banyak orang. Dan pria itu fasih bahasa korea, tentu banyak orang pengen pantengin video yang diupload. Karena secara langsung mengenalkan korsel ke orang indonesia. Orang yang menonton video bajindul adalah para pecinta Korsel yang akhirnya jadi viral. Setelah viral, orang yang tadinya bukan pecinta korsel jadi ikutan nonton video-videonya Bajindul.

Yang Bukan Pecinta Korsel pun Jadi ngintip-ngintip video bajindul.


Saya sendiri akhirnya menonton bukan karena saya suka korsel, tapi karena mengingat dulunya adik saya yang perempuan demen setengah mati sama boy/girlband korsel dan ia pernah berkata langsung didepan saya, "bang, aku kalo dah tamat kuliah kelak, pengen ke korsel"

Kepala saya langsung panas dikit dibagian belakang. Saya berpikir betapa kuatnya magnet yang timbul akibat boy/girlband korsel itu. Hingga adik saya jadi ikut-ikutan pengen ke korsel yang padahal belum tentu juga akan ketemu dengan para boy/girlband disana.

Bayangkan Jika tadinya Bajindul upload video dari negara yang kurang ada penariknya, contohnya filipina. Mungkin Viewer dan subscribe "Bajindul Gokil Abis" tidak akan sebanyak sekarang. Sekali lagi, pamor Korea selatan itu jadi Kuat karena Boy/Girlbandnya. Saya yakin hampir 80% penonton Video Bajindul pikirannya pasti sering mengarah ke boy/girlband korea. Walaupun akhirnya mereka sadar bahwa yang mereka tonton adalah video gokil abis dari Bajindul. Jujur, saya juga pernah demikian. Saya bukan penggemar Boy/Girlband korea, saya kadang kalau nonton video bajindul, pikiran suka mengarah kesitu para penyanyi dsn penari lantaran dulu adik saya demen setengah mati.

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.