Sunday, January 7, 2018

Cara Alami Mengatasi Susah Buang Air Besar Atau Sembelit

Semua orang pasti pernah mengalami masalah kesulitan untuk buang air besar. Rasanya sangat mengesalkan sekaligus menyakitkan. Bayangkan jika seseorang tidak bisa buang air besar selama seminggu, rasanya tentu sangat menyiksa. Ini Sering terjadi pada wanita namun tak jarang kaum pria pun kerap mengalaminya.

Cara Alami Mengatasi Susah Buang Air Besar Atau Sembelit

Sembelit itu terjadi karena kotoran sudah mengeras di usus besar. Pada umumnya, sembelit disebabkan karena kurang minum, kurang makanan serat, sering menahan untuk buang air besar mungkin karena sibuk, kurang olah raga. Bisa juga sembelit disebabkan hal yang lain. Pola hidup yang sehat juga sangat menentukan mudah atau tidaknya seseorang terkena sembelit.

Masalah seperti ini tidak boleh kita anggap remeh. Terkadang kita lupa kalau ternyata sudah empat hari tidak buang air besar, tentu hal ini dikarenakan oleh kesibukan bekerja sehingga lupa apakah sudah buang air besar atau belum sebab jika sedang terkena sembelit, terkadang tidak ada sama sekali pemberitahuan dari perut.

Bila hal ini di biarkan terus menerus, lama kelamaan akan  menimbulkan masalah pada usus besar seperti iritasi hingga infeksi. Selain itu kotoran yang lama tersimpan di usus besar sangat berbahaya tentunya buat kesehatan tubuh. Mari menjaga kesehatan dengan selalu menjaga pola hidup dan pola makan agar terhindar dari sembelit atau susah buang air besar.

Ramuan sederhana yang sering saya praktekkan dan terbukti berhasil

Saya termasuk orang yang sering mendapatkan masalah susah buang air besar. Pernah sampai 5 hari kotoran tidak keluar. Kalau dibiarkan begitu terus, bisa bisa usus besar mengalami masalah dikemudian hari. Ramuan yang saya minum tidaklah rumit, cukup mencampur sedikit susu kental manis kedalam air hangat di gelas yang besar ukuran setengah liter atau 3 gelas.

Kebetulan saya punya gelas plastik yang besar dengan kapasitas 3 gelas biasa. Setelah selesai diramu, langsung saya minum tanpa jeda sampai habis. Tidak beberapa lama kemudian perasaan ingin buang air besar akan muncul. Sewaktu proses buang air besar, biasanya agak susah di awal namun jangan dipaksa karena bisa berbahaya, usus anda bisa keluar nantinya dan akan susah memasukkannya kembali.

Jangan menekan sekuat tenaga, sangat berbahaya

Biarkan saja keluar apa adanya. Kotoran seperti kotoran kambing bulat kecil dan keras akan keluar disertai tinja yang normal. Ini saya lakukan setiap pagi. Kalau dilakukan siang atau malam hari, jarang atau bahkan tidak berhasil. Ini semua adalah hasil pengalaman saya dan bukan direkayasa ceritanya.

Sobat sekalian bisa mencoba cara yang saya lakukan. Ingat, lakukan pada pagi hari setelah bangun tidur dan ketika sedang dalam proses buang air besar, jangan sesekali melakukan paksaan penekanan sekuat tenaga pada rektrum atau anus, bisa bahaya nantinya. 

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.