Friday, June 1, 2018

Pengalaman Pakai Kunyit Untuk Mengobati Sakit Lambung Secara Alami

Saya rasa lambung merupakan organ tubuh yang paling penting dan harus selalu dijaga kesehatannya. Mengabaikan kondisi lambung akan membuat manusia mengalami masalah kesehatan yang sangat serius. Sakit pada lambung akan menimbulkan gangguan pada organ tubuh yang lain seperti paru-paru, hati, jantung, pankreas dan yang lainnya. Bila lambung terlalu banyak gas maka akan berpengaruh buruk terhadap paru-paru karena terdapat saluran yang menghubungkan keduanya. Nyeri pada lambung juga bisa memacu detak pada jantung. Selain itu tukak lambung juga bisa menyebabkan penyakit ulu hati. Kesimpulannya ialah, banyak penyakit yang ditimbulkan oleh Lambung yang bermasalah.

Pengalaman Pakai Kunyit Untuk Mengobati Sakit Lambung Secara Alami

Pada suatu waktu, saya pernah mengalami sakit yang boleh dikatakan merupakan sakit serius yang pertama sekali saya rasakan selama hidup. Pada waktu itu setiap saya makan nasi dan sayuran, pasti timbul nyeri dibagian kiri bawah lambung dan disertai panas luar biasa pada bagian tubuh terutama wajah dan area perut serta dada. Ini aneh menurut saya sebab banyak orang pernah mengalami sakit nyeri lambung, namun mereka tidak merasakan panas pada wajah, perut serta dada.

Menjerit kepanasan karena lambung yang nyeri

Yang jadi pertanyaan mengapa saya mengalaminya. Saya sudah menjalani pengobatan dua orang dokter secara bergantian, namun jawaban mereka kurang memuaskan dan tidak kompatible dengan apa yang saya rasakan. Saya diberikan obat dan ketika meeminum obat tersebut, lambung saya kembali nyeri dan panas bergejolak. Tidak hanya itu, wajah serta dada pun ikut panas. saya menjerit saat itu. Ini bukan salah obatnya, namun salah di lambung saya.

Kalau begini terus saya bisa kekurangan gizi dan nutrisi lalu akan mudah terserang penyakit lalu badan lama kelamaan menyusut kurus kering. Gak habis pikir pada saat itu. Entah apa lagi yang harus saya lakukan agar penyakit lambung ini bisa teratasi. Jujur, saya adalah termasuk orang yang malas berobat. Sikap seperti ini harus dihilangkan agar dapat mengalami kesembuhan. Akan tetapi Nyali kembali ciut untuk berobat ketika saya menemukan suatu pusat pengobatan tradisional. Saat mencoba menggali informasi tentang praktek pengobatan tersebut ternyata harga nya membuat saya kaget 3 ratus ribu sekali berobat dan harus dilakukan selama 10 hari secara rutin. jadi totalnya 3 Juta. Bagi orang seperti saya, duit 3 jt bukanlah nilai yang sedikit.

Sembuh dengan rutin meminum air ramuan kunyit.

Akhirnya saya mendapat informasi penting dari saudara bahwa ada obat alami yang sangat mujarab untuk mengatasi penyakit lambung terutama nyeri pada lambung.Yaitu dengan meminum ramuan air perasan kunyit yang sudah digiling. Dicampur dengan madu dan saya minum setiap pagi sebelum makan.Pada saat itu saya sertakan ampas dari ramuan kunyit tersebut lalu saya minum rutin setiap pagi

Ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilanggar agar pengobatan lambung bisa berjalan dengan baik dan dengan hasil yang maksimal. yaitu tidak boleh makan makanan yang mengandung minyak, gula, pedas dan asam. contohnya banyak sekali seperti gorengan, teh manis minuman botol dan sejenisnya yang mengandung rasa manis, sambal dan saya tidak memakan buah karena itu mengandung asam. Semua itu tidak saya konsumsi selama seminggu. Yang bisa saya konsumsi hanyalah makanan seperti bubur, daging tanpa lemak, ikan yang di arsik (bagi yang tidak kenal cari digoogle) dan nasi yang sudah lembek.

Semua pantangan diatas saya lakukan untuk memaksimalkan pengobatan lambung yang dilakukan oleh ramuan kunyit tersebut. agar proses pengobatan bisa berlangsung cepat tidak memakan waktu hingga berbulan-bulan. Memang menghindari pantangan yang banyak tersebut tidaklah mudah. Namun saya harus tetap bertahan sampai tiba masa 7 hari atau seminggu demi kesembuhan saya. Tidak lupa juga saya sertakan doa sesuai dengan kepercayaan yang saya miliki.

Setelah seminggu, saya mencoba mengkonsumsi makanan yang pernah membuat nyeri lambung dan panas di wajah serta dada. Luar biasa sungguh diluar dugaan. Saya tidak merasakan sakit lagi dan rasa panas pun sudah tidak timbul lagi. Namun yang ada dalam pikiran saya ialah ini bukan berarti lambung saya sembuh total. dan bukan berarti saya bisa makan makanan apapun seenaknya. Bisa jadi nantinya sakitnya kambuh lagi. Pengobatan ramuan kunyit masih tetap saya lakukan hingga sebulan. Dan hasilnya luar biasa. hingga saat ini sakit nyeri dilambung sudah hilang dan saya tidak merasakan panas diwajah,  perut dan dada saat mengkonsumsi makanan apapun.

Menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan Lambung

Sejak mengalami sakit yang luar biasa menyiksa tersebut. Saya memutuskan untuk selalu menjaga kesehatan lambung dengan makan secara teratur. Usahakan makan sekali dalam 4 jam yaitu Pagi siang dan sore. Makan pagi yang rutin akan membuat berat badan kembali meningkat. karena saat pagi adalah waktu yang tepat bagi sistem pencernaan manusia untuk menyerap sari-sari makanan agar disebarkan keseluruh tubuh melalui darah.

Saya mulai mengurangi konsumsi gorengan. kalaupun ingin makan gorengan, saya usahakan setelah makan nasi. Artinya saya tidak berani makan gorengan dalam keadaan perut masih kosong. Konsumsi air putih secara cukup juga saya lakukan. Olah raga untuk peredaran darah terutama darah ke lambung untuk mempercepat proses penyembuhan dinding lambung. Istirahat yang cukup juga saya lakukan. sebelum sakit, saya itu minimal tidur jam 3 pagi. Namun setelah sembuh dari sakit, saya tidur paling lama jam 10 malam. Semoga pengalaman saya ini berguna bagi teman sekalian. 

Menulis hasil pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, sehingga memberikan pengetahuan yang mungkin bermanfaat untuk orang banyak. Yang pasti, No Hoax . . !!

Artikel Terkait

Setiap komentar yang masuk akan di publish beberapa saat kemudian. Komentar yang menyertakan Link aktif, hoax, pornografi dan kriminal akan kami hapus.